Bikin Penasaran, Inilah 10 Mobil yang Dilarang Menenggak BBM Pertalite

- 5 Juli 2022, 07:25 WIB
Salah satu mobil yang tidak diperbolehkan ‘mengkonsumsi’ BBM Pertalite,  Mitsubishi Pajero Sport
Salah satu mobil yang tidak diperbolehkan ‘mengkonsumsi’ BBM Pertalite, Mitsubishi Pajero Sport /Pikiran Rakyat Alza Ahdira/

KARANGANYARNEWS – Peraturan Pemerintah pemakaian BBM Pertalite yang segera diberlakukan, menyulut penasaran sekaligus pertanyaan masyarakat.

Pertanyaan yang juga rasa penasaran masyarakat, terkait pembatasan BBM Pertalite di benak masyarakat, selain jenis mobil juga armada berkapasitas mesin berapa CC yang dilarang menggunakan BBM Pertalite.

Peraturan baru pemakaian BBM ini, memang masih digodok pemerintah. Namun demikian, kian menjadi kabar tak sedap terutama bagi masyarakat pemilik mobil berkapasitas mesin CC tinggi yang selama ini bebas menggunakan BBM Pertalite.

Baca Juga: Pertamina Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM

Sebagaimana dilansir KaranganyarNews.com dari Pikiran-Rakyat.com Selasa. 04 Juli 2022, disebutkan sederet mobil yang nantinya dilarang menggunakan BBM Pertalite.

Salah satu diantara kriterianya, jikalau aturan sudah disahkan BPH Migas dan PT Pertamina (Persero), mobil dengan kapasitas mesin 2.000 CC ke atas dipastikan takkan lagi diperbolehkan menggunakan BBM Pertalite.

Karena terdampak aturan tersebut, dipastikan mobil-mobil seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero takkan lagi diperbolehkan ‘mengkonsumsi BBM Pertalite.

Baca Juga: Pertamina Balikpapan Produksi Lumpur, Apa Kegunaannya?

Selain dua produk di atas, sedikitnya masih terdapat lagi 8 jenis mobil lainnya yang juga tidak diperbolehkan ‘minum’ BBM pertalite, jikalau peraturan baru tadi diterapkan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x