Fantastis! Indonesia Pecahkan Rekor Pagelaran Angklung Terbesar Sedunia

- 7 Agustus 2023, 15:07 WIB
Indonesia berhasil memecahkan rekor Guinness World Record  kategori pagelaran angklung terbesar di dunia, melibatkan 15.110 peserta. (Foto ilustrasi: Pixabay/mufidpwt)
Indonesia berhasil memecahkan rekor Guinness World Record kategori pagelaran angklung terbesar di dunia, melibatkan 15.110 peserta. (Foto ilustrasi: Pixabay/mufidpwt) /

KARANGANYARNEWS - Indonesia berhasil memecahkan rekor Guinness World Record  kategori pagelaran angklung terbesar di dunia, melibatkan 15.110 peserta di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu, 5 Agustus 2023.

Adjudicator Guinness World Records, Sonia Ushirogochi, mengatakan Indonesia secara resmi memecahkan rekor dunia pagelaran angklung terbesar.

Pencapaian ini memecahkan rekor sebelumnya yang juga dari negara sama dengan 5.128 peserta.

"Sekarang izinkan saya menyampaikan hasilnya. Saya sampaikan dengan 15.110 peserta, Anda semua telah berhasil mencatatkan Guinness World Records," kata Sonia Ushirogochi, dikutip dari sebuah sumber.

Baca Juga: Review, Spesifikasi dan Harga Oppo K11 yang baru saja Rilis Bulan Ini

Dengan pakaian nuansa merah dan putih, barisan pemain angklung ini membawakan dua lagu medley “Berkibarlah Benderaku” karya Ibu Sud dan “Wind of Change” dari Scorpions.

Melalui tiga bulan proses latihan, musik medley ini dimainkan selama tujuh menit dan berhasil disuguhkan dengan harmoni indah.

Acara ini diinisiasi Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), yakni organisasi pemerintah nonprofit inisiasi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan pendamping Wakil Presiden Wury Estu Ma'ruf Amin.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x