Lokasi Operasi Zebra Semeru Madiun 2023 Dimana? Jam Berapa Pelaksanaan dan Apa Sasarannya

- 6 September 2023, 14:35 WIB
Upacara Operasi Zebra Semeru Madiun 2023
Upacara Operasi Zebra Semeru Madiun 2023 /tribratanews.madiun.jatim.polri.go.id/

KARANGANYARNEWS - Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2023 yang diselenggarakan dengan penuh semangat di lapangan Tribrata Polres Madiun.

Acara yang dihadiri oleh Personel Polres Madiun, TNI, Dishub, Satpol PP, dan BPBD Kabupaten Madiun ini menjadi pemandangan yang luar biasa.

Dalam sambutannya, seperti dikutip KaranganyarNews dari website tribratanews.madiun.jatim.polri.go.id. Kapolres Madiun membacakan amanat dari Kapolda Jatim dengan tema, yaitu "Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024".

Baca Juga: Titik Lokasi Operasi Zebra Candi 2023 di Sragen, Pelajar Diberi Sosialisasi tentang Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Zebra Semeru 2023 akan berlangsung mulai tanggal 4 September hingga 17 September 2023, dan Kapolda Jatim menegaskan bahwa tujuan utamanya adalah untuk mengurangi angka kecelakaan yang terus meningkat, sekaligus meningkatkan kesadaran berlalu lintas di masyarakat.

Dalam amanat tersebut, Kapolda Jatim juga menekankan pentingnya sikap humanis dari para petugas selama pelaksanaan operasi ini.

Mereka diingatkan untuk menghindari tindakan atau perilaku yang dapat menimbulkan konflik, dan sebaliknya, diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Madiun, yang menjelaskan bahwa Operasi Zebra Semeru 2023 bertujuan untuk meminimalkan pelanggaran lalu lintas dan angka kecelakaan, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Baca Juga: Titik Lokasi Operasi Zebra Candi 2023 di Karanganyar, Kamseltibcar Lantas Menuju Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Polri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x