Titik Lokasi Operasi Zebra Candi 2023 di Karanganyar, Kamseltibcar Lantas Menuju Pemilu 2024

- 5 September 2023, 08:49 WIB
Foto Lokasi Operasi Zebra Candi 2023
Foto Lokasi Operasi Zebra Candi 2023 /humas.polri.go.id/

KARANGANYARNEWS - Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi tahun 2023 di gelar di Wira Satya Polres Karanganyar. Dalam tema "Kamseltibcar Lantas Menuju Pemilu 2024," apel ini dihadiri oleh personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol-PP, dan Dinas Perhubungan.

Acara ini menandai dimulainya Operasi Zebra Candi 2023 di wilayah Kabupaten Karanganyar. Wakapolres Karanganyar, Kompol Muh. Rikha, yang memimpin apel, membacakan amanat dari Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold H.Y Kumontoy.

Dalam amanat tersebut, dikemukakan bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengukur kesiapan personel dan sarana pendukung dalam rangka pelaksanaan Ops Zebra Candi tahun 2023.

Baca Juga: 7 Sasaran Operasi Zebra Candi 2023 yang Resmi Digelar Bulan Ini, Awas Jangan Kena Tilang!

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan," ucap Wakapolres seperti KaranganyarNews dari laman humas.polri.go.id.

Lebih lanjut, Wakapolres menyoroti data pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2022 yang menunjukkan peningkatan jumlah kecelakaan lalu lintas dibandingkan dengan tahun 2021.

Dalam upaya menekan angka kecelakaan, pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2023 tidak hanya akan fokus pada penegakan hukum lalu lintas dan tilang, melainkan juga akan mendekatkan diri pada masyarakat dengan pendekatan edukatif, persuasif, dan humanis.

Operasi ini direncanakan akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 17 September 2023.

Baca Juga: Tragis! Tabrakan Maut Bus Sugeng Rahayu vs Eka di Geneng Ngawi, 2 Sopir Meninggal

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: humas.polri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x