Ganjar Sebut Tak Suka Pengkhianat, Apalagi Mendua ke Kubu Lawan Politik

- 3 September 2023, 22:15 WIB
Ganjar Pranowo tak menyukai pengkhianat, apalagi mendua ke kubu lawan politik. Sikap seperti itu diibaratkan seperti Tarzan yang berada di dua kaki. (Foto: Dok. Istimewa)
Ganjar Pranowo tak menyukai pengkhianat, apalagi mendua ke kubu lawan politik. Sikap seperti itu diibaratkan seperti Tarzan yang berada di dua kaki. (Foto: Dok. Istimewa) /
KARANGANYARNEWS - Bakal calon presiden (Bacapres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo di hadapan ribuan relawan menegaskan agar bersikap loyal. Dirinya tak menyukai pengkhianat, apalagi mendua ke kubu lawan politik. Sikap seperti itu diibaratkannya seperti Tarzan yang berada di dua kaki dan tak berpendirian teguh. 

"Dalam hal tersebut semua relawan tidak boleh seperti Tarzan. Gandulan ke sana, gandulan ke sini. Kakinya di sana, kakinya di sini. Gandulan ke sana dan ke sini," kata Ganjar Pranowo di hadapan ribuan relawan yang menghadiri Townhall Meeting Ganjar Penerus Jokowi (GPJ) di De Tjolomadoe Karanganyar, Minggu, 3 September 2023.

Ganjar Pranowo menguji kepatuhan ribuan relawan dari berbagai organisasi itu di awal orasi kebangsaan. Ia meminta mereka diam tanpa kata selama sepuluh detik. 
 
 
Belum sampai sepuluh detik masih ada yang bercanda. Ganjar Pranowo pun mengulanginya lagi sampai semua benar-benar patuh perintahnya. 
 
"Dalam sikap awal ini apakah relawan bisa dikendalikan atau dikomando," ucap Ganjar Pranowo. 
 
Dirinya optimistis dengan kekuatan relawan nonpartisan sama kuatnya dengan partai politik (Parpol) pendukung dan pengusungnya di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.
 
Bahkan, Ganjar Pranowo menilai gerakan relawan lebih fleksibel dan militan. 
 
 
Potensi itu membuka peluang mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia. Dalam hal ini, Ganjar Pranowo tak memungkiri relawan yang hadir merupakan pendukung Presiden RI Joko Widodo. 
 
"Sudah dua kali kita berada di depan, di samping, di depan Pak Jokowi. Dua kali mendukung wali kota, sekali mendukung sebagai gubernur, dan dua kali jadi presiden," kata Ganjar Pranowo.
 
Pihaknya meminta relawan bergerak cepat karena pekerjaan rumah yang ada di depan jauh lebih besar.
 
Ganjar Pranowo mengingatkan agar pendukungnya tidak terbawa arus dinamika politik yang terjadi.
 
Relawan diminta fokus tetap militan mendukungnya dengan tidak menebar hoax, fitnah, apalagi saling mencaci.
 
 
"Tidak merebut kekuasaan, tapi dengan amanah yang kita rebut," ujarnya. 
 
Sementara itu, Ketua Panitia Relawan Ganjar Penerus Jokowi (GPJ), Qurinto, bilang dalam temu relawan ini ada 60 organisasi relawan menjumpai Ganjar Pranowo di acara Townhall Meeting Ganjar. Total ada sekira 10 ribu orang.
 
"Relawan yang masuk di townhall 3500 orang, baik dari Jawa dan luar Jawa. Relawan yang tidak diundang alias inisiatif sendiri sampai 5500 orang. Sekali lagi ini bukan deklarasi pemenangan, tapi kami sudah lebih dulu bekerja agar Ganjar menang lilpres 2024," ungkapnya. ***

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah