Yaqut Cholil Qoumas Dijagokan Dampingi Ganjar Pranowo, Begini Kata Menag

- 28 April 2023, 11:04 WIB
Yaqut Cholil Qoumas dijagokan dampingi Ganjar Pranowo, begini kata menag. Yaqut Cholil Qoumas optimistis Pilpres 2024 akan berlangsung lebih demokratis. (Foto: Dok. Istimewa/kemenag.go.id)
Yaqut Cholil Qoumas dijagokan dampingi Ganjar Pranowo, begini kata menag. Yaqut Cholil Qoumas optimistis Pilpres 2024 akan berlangsung lebih demokratis. (Foto: Dok. Istimewa/kemenag.go.id) /

KARANGANYARNEWS - Yaqut Cholil Qoumas Dijagokan Dampingi Ganjar Pranowo, Begini Kata Menag. Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menegaskan akan fokus pada tugasnya sebagai menteri dan sama sekali tak berpikir untuk masuk dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Penegasan Yaqut itu disampaikan merespons adanya dukungan kepadanya untuk dipasangkan dengan calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo.

Salah satu dukungan datang dari Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI).

Yaqut Cholil Qoumas mengatakan saat ini pihaknya masih fokus mengemban amanah sebagai menteri agama.

Baca Juga: Usai Gerhana Matahari Hibrid, Ada Fenomena Langka Gerhana Bulan Penumbra 5-6 Mei 2023

"Sampai detik ini yang ada dalam benak saya adalah bagaimana mengemban amanah yang diberikan oleh Bapak Presiden Jokowi sebagai menteri agama dengan sebaik-baiknya. Sebagai pembantu beliau, saya hanya tegak lurus kepada Presiden Jokowi. Tidak pernah memikirkan cawapres (calon wakil presiden) atau target politik lainnya," kata dia di Jakarta, Kamis, 27 April 2023, dilansir dari laman resmi Kementerian Agama RI, kemenag.go.id.

Sebagai bentuk komitmennya untuk totalitas membantu presiden hingga akhir masa jabatan, Yaqut Cholil Qoumas bahkan memutuskan untuk tidak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (Caleg) pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Dia mengakui tidak mudah untuk membuat keputusan ini, namun karena diniati ingin mengabdi kepada negara dengan sepenuh hati, pilihan ini dianggapnya sebagai opsi terbaik.

Baca Juga: The Flash Rilis Trailer Kedua, Muncul Penampakan Batman, Supergirl hingga Jenderal Zod

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x