Titik Lokasi Operasi Zebra Candi 2023 di Sragen, Pelajar Diberi Sosialisasi tentang Keselamatan Berlalu Lintas

- 6 September 2023, 08:41 WIB
Sosialisai Operasi Zebra Candi 2023 di Sragen
Sosialisai Operasi Zebra Candi 2023 di Sragen /humas.polri.go.id/

KARANGANYARNEWS - Operasi Zebra Candi 2023 telah dimulai di Kabupaten Sragen dengan tujuan meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas. Dalam rangka mendukung pelaksanaan operasi tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Sragen telah mengadakan kegiatan sosialisasi kepada pelajar SLTP dan SLTA yang tergabung dalam Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Kegiatan sosialisasi ini diadakan di aula Mapolres Sragen dan dipimpin oleh Kanit Dikyasa Lantas, Iptu Iwan Subekti, yang mewakili Kasat Lantas, AKP Abipraya Guntur Sulatiasto. Acara ini dihadiri oleh sekitar 100 siswa-siswi dari berbagai sekolah SLTA dan SLTP di Kabupaten Sragen.

Iptu Iwan Subekti menjelaskan bahwa sosialisasi ini adalah bagian penting dari persiapan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023 dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas di kalangan pelajar.

Baca Juga: Titik Lokasi Operasi Zebra Candi 2023 di Karanganyar, Kamseltibcar Lantas Menuju Pemilu 2024

"Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 100 siswa-siswi berasal dari masing-masing sekolah SLTA dan SLTP yang ada di kabupaten Sragen. Hal itu untuk mendukung pelaksanaan Operasi Kepolisian dengan sandi Zebra Candi 2023, yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar," kata Iptu Iwan dikutip KaranganyarNews dari laman Humas Polri.

Acara sosialisasi dimulai pukul 12.00 WIB dengan pendekatan yang humanis, bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar.

Materi yang disampaikan mencakup pemahaman tugas-tugas polisi lalu lintas dan isyarat lalu lintas, dengan harapan dapat membantu menekan pelanggaran yang sering dilakukan oleh kalangan pelajar atau generasi milenial.

Operasi Zebra Candi 2023 akan terus berlangsung dalam beberapa waktu ke depan dengan harapan dapat menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kabupaten Sragen.

Tujuan dan Sasaran Operasi Zebra 2023

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x