Mbok Yem, Selamat dari Kobaran Api, Sang Legen Gunung Lawu: Tak Mau dievakuasi

- 3 Oktober 2023, 12:05 WIB
MBok Yem, viral lagi karena bersikukuh tak mau dievakusi, meski kobaran api kebakaran Gunung Lawu telah mmbakar 4 warung di sampingnya
MBok Yem, viral lagi karena bersikukuh tak mau dievakusi, meski kobaran api kebakaran Gunung Lawu telah mmbakar 4 warung di sampingnya /Tangkapan Layar GWA relawan/

KARANGANYARNEWS – Sang Legendaris Gunung Lawu, MBok Yem viral lagi. Sosok waniata sangat sederhana penghuni Harago Dalem, puncak Gunung Lawu sekaligus pemilik warung  di area tertinggi se Indonesia ini, dua hari sebelumnya, viral diberbagai lini media sosialo  karena dikabarkan waarung sekaligus tempat tinggalnya hangus terdampak kobaraan api kebakaran Gunung Lawu.

Hhari ini, Selasa 03 Oktober 2023 viral lagi dikarenakan bersikukuh tidak mau di evakuasi, kendati sejak dua hari sebelumnya kebakaran Gunung Lawu telah merembet ke area Hargo Dalem, bahkan tak kurang 4 warung di dekat tempat Mbok Yem berjualan hangus terdampak kebakaran Gunung Lawu.

 “4 warung di Hargo Dalem erbakar, termasuk salah satunya warung milik Mbok Giyar. NamunWarung Mbok Yem aman, yang terbakar separuh itu warung Mbok Giyar, bukan warung Mbok YEm" tegas kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karanganyar, menyanggah viralnya berita warung Mbok Yem terbakar.

 Baca Juga: CHEK FAKTA KEBAKARAN GUNUNG LAWU: Viral, Waung Mbok Yem di Puncak Hargo Dumilah Terbakar?

Sanggahan senada juga disampaikan Rifan Feir Nandhi, kepada KaranganyarNews.com, personil Karanganyar Emergency (KE), membenarkan kobaran api telah menjalar hingga puncak Hargo Dalem dan dilaporkan terdapat 5 warung di puncak Hargo dalam yang terbakar.

“Namun demikian, warung Mbok Yem aman dan Mbok Yem sendiri beserta yang membantu jualan selamat hingga hari ini,” kata Rifan Feir yang jug jadi relawan peserta operasi pemadaman kebakaran Gunung Lawu, Selasa 03 Oktober 2023 pagi.

Sosok MBok Yem, bukan hanya akrap dengan para pendaki Gunung Lawu, orang-orang yang pernah menjalani laku spiritual di gunung api purba yang terletak di perbatasan provinsi Jawa Tengah- Jawa timur ini, dipastikan pernah singgah di warung Mbok Yem.

Baca Juga: 4 Warung di Hargo Dalem Gunung Lawu Terbakar, Jalur Tertutup Kobaraan Api

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x