4 Warung di Hargo Dalem Gunung Lawu Terbakar, Jalur Tertutup Kobaraan Api

- 1 Oktober 2023, 22:56 WIB
Relawaaaan gabungan yang dikerahkan dalam pemadaman kebaakaran Gunung Lawu
Relawaaaan gabungan yang dikerahkan dalam pemadaman kebaakaran Gunung Lawu /foto: dok. Karanganyar Emergency/

KARANGANYARNEWS- Kebakaran Gunung Lawu kian meluas, diperoleh keterangan,  4 warung di puncak Hargo Dalem ludes dilalap si Jago merah. Hingga berita ini diturunkan, Minggu 01 Oktober 2023 pukul 22.40 WIB, belum diperoleh keterangan nama pemilik 4 warung yang jadi korban kebakaran Gunung Lawu ini.

 

Sejumlah relawan gabungan yang dikerahkan untuk mengantisipasi makin meluas dan kian berkobarnya api di beberapa area, kesulitan menjangkau lokasi , dikarenakan beberapa jalur pendakian tertutup kobaran api.

Rifan Feir Nandhi, anggota  Karanganyar Emergency (KE) yang mengikuti dan terus memantau upaya pemanadaman kebakaran Gunung Lawu di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur ini melaporkan, Minggu 01 Oktober 2023 mengerahkan ratusan personil dari 23 organisasi relawan dan instansi terkait.

 Baca Juga: Update Kebakaran Gunung Lawu: Kobaran Api Kian Merembet Ke Bawah, 246 Personil Gabungan Dikerahkan

Disebutkan 23 organisasi yang terlibat dalam operasi Kartula Gunung Lawu tadi diantaranya BPBD Karanganyar, Koramil,  Resi, Reco, Rengganis, Mapala Arcapada, Mapala Argawana, Mapala Specta, Himalawu.

SElain itu juga relawan dari Tagana,  Perhutani KPH Lawu Utara, Annur, Warga Masyarakat, Polsek Jenawi,  Satpol PP, Tulungagung, PSHT Rayon Gandrung, Mojolaban,  Karanganyar Emergency (KE), SAR PSHT Sragen, Mapala Matalusaka, MPA Singo Serang, dan Rendan.

Kobaran Api Kian Membesar

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x