Ikoniknya Serpihan Surga yang Hilang: Embung Manajer di Selo, Wisata Air VIuw 5 Gunung

- 1 Oktober 2023, 10:35 WIB
Serasa di serpihan surga yang hilang. Embung Manajar, waduk di lereng Gunung Merbabu. Desa Selo, Kecamatan Sela, Kabupaten Boyolali
Serasa di serpihan surga yang hilang. Embung Manajar, waduk di lereng Gunung Merbabu. Desa Selo, Kecamatan Sela, Kabupaten Boyolali /Instagram/@vrigiawan awaludin/

KARANGANYARNEWS - Rasakan ikonik dan sensasinya, serasa berwisata di serpihan surga yang hilang. Embung Manajar, tempatnya, kolam besar  penampungan air atau waduk di lereng Gunung Merbabu. Desa Selo, Kecamatan Sela, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

 

 Tidak seperti kelayakan embung yang dibangun pada area dataran rendah, Embung Manajer berlokasi di dataran tinggi. Menurut peta topografi Google Maps, Embung Manajer berada di ketinggian sekitar 1.700 meter di atas permukaan laut (Mdpl).

Ikonik dan elok eksotiknya, dari area destinasi wisata air Embung Manajer ini, wisatawan dapat melihat jelas view puncak kubah Gunung Merapi yang berpasir dan mengeluarkan asap.

 Baca Juga: 10 Kolam Renang di Kudus:Wisata Air kekinian, ramah Dompet

Tidak hanya Gunung Merapi yang disebut-sebut gunung berapi teraktif se dunia btersebut, dari Embung Manajemen wisatawan juga dapat melihat viuw sejumlah gunung legendaris lain. Diantaranyaa. Gunung Lawu, di perbatasan Provinsi Jawa Tengah-Jawa Timur, nmpK bagai melayang-layang di langit sebelah timur.

Di sebelah barat, wisatawan dapat melihat view gugusan Gunung kembar Sindoro-Sumbing yang berada di perbatasan tiga wilayah Kabupaten. Masing-masing Kabupaten Temanggung, Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Magelang Magelang. 

IKonik dan Instagramable

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x