Siap-Siap! Cara Daftar CPNS 2024 Sudah Bisa Dilakukan Secara Online Lho...

- 4 Januari 2024, 17:35 WIB
Siap-Siap! Cara Daftar CPNS 2024 Sudah Bisa Dilakukan Secara Online Lho...
Siap-Siap! Cara Daftar CPNS 2024 Sudah Bisa Dilakukan Secara Online Lho... /Antara/Fransisco Carolio

KARANGANYARNEWS - Bagi para pencari kerja yang bercita-cita menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), saatnya untuk mempersiapkan diri karena pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 sudah dibuka.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, proses pendaftaran CPNS 2024 dilakukan secara online melalui situs resmi sscasn.bkn.go.id.

Persyaratan umum untuk mendaftar CPNS telah diatur dalam MenPAN-RB Nomor 27 Tahun 2021 Tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil.

Beberapa syarat tersebut antara lain adalah kewarganegaraan Indonesia, usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun, serta memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan jabatan yang dibuka.

Baca Juga: INFO PENTING! Jadwal Rekrutmen CPNS 2024 Segera Dibuka: Siap-siap Jadi PNS, Persiapkan Dokumen Persyaratan!

Selain itu, peserta juga harus sehat jasmani dan rohani, tidak pernah dipidana penjara, tidak berstatus sebagai CPNS, PNS, TNI, dan sejenisnya, serta bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia maupun negara lain sesuai dengan ketentuan instansi.

Bagi yang tertarik untuk mendaftar CPNS 2024, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat akun untuk login ke dalam situs sscasn.bkn.go.id.

Proses pembuatan akun ini cukup mudah, yaitu dengan membuka laman resmi SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id, kemudian mendaftar untuk membuat akun SSCASN.

Selanjutnya, lengkapi informasi yang diminta untuk membuat akun, seperti:

Halaman:

Editor: Mupus Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah