Kabar Baik untuk Pemudik, Ini Daftar 7 Tol Gratis Lebaran 2024, Chekidot!

- 4 April 2024, 23:10 WIB
Kabar Baik untuk Pemudik, Ini Daftar 7 Tol Gratis Lebaran 2024.
Kabar Baik untuk Pemudik, Ini Daftar 7 Tol Gratis Lebaran 2024. /Jasa Marga

KARANGANYARNEWS - Menyambut mudik Lebaran 2024,  Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) menyiapkan 7 ruas jalan tol gratis Tol Trans Jawa dan Sumatera.

Pemudik tidak perlu yang tidak memerlukan pembayaran tol untuk penggunaannya. Namun, ada ketentuan yang berlaku pada ruas tol gratis tersebut.

Tarif tol gratis berlaku karena tol yang dibuka saat libur Lebaran masih berstatus fungsional. Tarif tol gratis juga hanya berlaku untuk kendaraan  Golongan I seperti sedan, jip, pick up/truk kecil, dan bus.

Baca Juga: Pemudik dengan Mobil Listri Tak Perlu Khawatir, Ini Lokasi SPKLU di Jalan Tol Mudik Lebaran 2024 

Dikutip dari Antara, anggota BPJT dari kalangan masyarakat, Tulus Abadi, mengungkapkan pengoperasian ruas tol gratis tidak berlaku selama 24 jam penuh dan berlaku pada ytanggal tertentu.

“Izin operasional ruas tol gratis ini belum diberikan secara resmi, tetapi secara fisik sudah siap digunakan. Nantinya beroperasi mulai pukul 06.00- 17.00,” jelas Tulus.

Salah satu ruas tol gratis selama mudik lebaran 2024 adalah Jalan Tol Solo-Yogyakarta-Yogyakarta International Airport (YIA). Sebagian ruas tol ini sudah dibuka pada lebaran lalu.

Baca Juga: Jasa Marga Diskon Tarif Tol 20 Persen untuk Mudik Lebaran 2024, Cek Jadwal dan Lokasinya  

Jalur tol gratis juga diberlakukan untuk Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Dua Ruas Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat (Kutepat).

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x