1000 Personel Gabungan Siap Amankan Mudik Lebaran di Boyolali Tahun Ini

- 4 April 2024, 18:05 WIB
Setidaknya akan ada 800 hingga seribu personel gabungan terlibat dalam pengamanan mudik Lebaran 2024 di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. (Foto: Pixabay/travelphotographer)
Setidaknya akan ada 800 hingga seribu personel gabungan terlibat dalam pengamanan mudik Lebaran 2024 di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. (Foto: Pixabay/travelphotographer) /

KARANGANYARNEWS – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Boyolali melaksanakan apel gelar Operasi Ketupat Candi 2024 dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H/2024 M di Mako Polres setempat, Kamis, 4 April 2024. Setidaknya akan ada 800 hingga seribu personel gabungan terlibat dalam pengamanan mudik Lebaran.

Apel dipimpin langsung Bupati Boyolali, M Said Hidayat dan diikuti jajaran TNI, Polri dari berbagai satuan, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran serta organisasi masyarakat dan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Boyolali, M Said Hidayat menekankan pada pelayanan dan pengamanan, utamanya di jalur-jalur rawan selama 13 hari, mulai 4 hingga 16 April 2024.

Baca Juga: 5 Spot Wisata Budaya Populer di Solo yang Estetik dan Instagramable, Cocok buat Lebaran

“Jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam serta di pusat-pusat keramaian. Tentunya, pos pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal,” ujar dia.

Bupati Said menyampaikan apresiasi persiapan jajaran Polres Boyolali dalam menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2024.

“Ini semua dalam rangka memberikan pelayanan baik, pelayanan terbaik untuk masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran tahun ini. Semoga diberikan kesehatan, keamanan, rasa nyaman, masyarakat dapat mudik dengan rasa bahagia bertemu saudaranya,” terangnya.

Baca Juga: 5 Perbedaan Smart TV dan Android TV yang Wajib Kamu Tahu sebelum Beli TV

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, mengatakan telah menyiapkan 421 personel, ditambah stakeholder sehingga keseluruhan personel bertugas sebanyak 800 hingga seribu personel dari Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pemadam Kebakaran serta organisasi masyarakat dan lainnya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah