Mudik Lebaran di Rembang, Ikan Asin jadi Oleh-oleh Khas yang Wajib Dibawa

- 25 April 2023, 15:20 WIB
Mudik Lebaran di Rembang, ikan asin jadi oleh-oleh khas yang wajib dibawa. Di wilayah Desa Bonang dan Binangun Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, sebagian produk ikan yang dijual merupakan produksi warga sekitar. (Foto: Pixabay/Mumtahina01)
Mudik Lebaran di Rembang, ikan asin jadi oleh-oleh khas yang wajib dibawa. Di wilayah Desa Bonang dan Binangun Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, sebagian produk ikan yang dijual merupakan produksi warga sekitar. (Foto: Pixabay/Mumtahina01) /

KARANGANYARNEWS - Mudik Lebaran di Rembang, Ikan Asin jadi Oleh-oleh Khas yang Wajib Dibawa. Siapa yang pernah melewati jalur Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Rembang, khususnya di wilayah Desa Bonang dan Binangun Kecamatan Lasem?

Jika melintasi wilayah ini, kamu akan disuguhi pemandangan indah dari tepi pantai.

Selain kapal-kapal nelayan bersandar, banyak pula kios buka 24 jam menawarkan ikan asin yang telah dikeringkan.

Ikan asin ini merupakan salah satu oleh-oleh khas Kabupaten Rembang.

Baca Juga: KAI Sediakan Tarif Rendah Tiket Kereta Api Pascalebaran, Ini Harganya

Salah satu pemilik kios, Darmiatun menyebutkan beberapa jenis panganan khas laut dijual di tempat ini, seperti cumi, pedak, jambal roti, kakap, dan gabus asin.

Sementara untuk ikan tawar, di antaranya ikan tawar bilis, gabus, layur, dan teri. Selain ikan tawar dan asin, ada pula produk kerupuk terbuat dari ikan, cumi, udang, rajungan, dan terasi.

Oleh-oleh khas Rembang ini dijual dengan harga bervariasi, mulai dari paling murah Rp5000 untuk ikan tawar bilis, gabus, dan tiga waja hingga termahal ikan asin jambal roti dibanderol sebesar Rp300 ribu.

Baca Juga: Mudik Lebaran di Solo, Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh Sate Kere, Rasanya Wow Banget

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x