ASN Mulai Pindah ke IKN Tahun Ini, Sejumlah Menteri bakal Hijrah Juli 2024

- 18 April 2024, 17:05 WIB
ASN mulai pindah ke IKN tahun ini, sejumlah menteri bakal hijrah Juli 2024. Pemerintah terus mematangkan skenario pemindahan ASN ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim). (Sumber: Tangkapan Layar)
ASN mulai pindah ke IKN tahun ini, sejumlah menteri bakal hijrah Juli 2024. Pemerintah terus mematangkan skenario pemindahan ASN ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim). (Sumber: Tangkapan Layar) /

KARANGANYARNEWS - ASN Mulai Pindah ke IKN Tahun Ini, Sejumlah Menteri bakal Hijrah Juli 2024. Pemerintah terus mematangkan skenario pemindahan aparatur sipil negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam pernyataannya, Rabu, 17 April 2024, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas mengungkapkan pemerintah telah menyiapkan kebijakan komprehensif terkait pemindahan ASN.

“Presiden menyampaikan bahwa pemindahan ibu kota negara menjadi langkah strategis yang bukan hanya membawa perubahan secara fisik bangunan atau gedung pemerintah, melainkan juga transformasi pola pikir, budaya kerja, dan dukungan sumber daya manusia, jadi pola kerja dan lain-lain. Oleh karena itu, di situ ada smart government,” paparnya, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Baca Juga: Apple Siap Buka Pabrik di Indonesia, Didukung 4 Developer Academy

Pemindahan ASN akan dilakukan secara bertahap sesuai penapisan atau filter untuk menjamin kinerja pemerintah dapat tetap berjalan dengan baik serta menyesuaikan ketersediaan hunian di IKN.

Abdullah Azwar Anas mengungkapkan, pada Juli 2024 akan ada sejumlah menteri dan jajaran mulai pindah ke IKN.

“Juli sebagian menteri ada yang pindah, termasuk Pak Basuki [Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat],” ungkapnya.

Selanjutnya pada September 2024, setelah rangkaian Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI akan dilakukan pemindahan ASN secara lebih masif berdasarkan prioritas pemindahan.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Spot Wisata Solo Paling Hits, Instagramable dan Estetik buat Hunting Foto

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x