Banyak Tantangan dan Hambatan Pembangunan IKN, Ketua FKUB Paua: Tak Ada Masalah Tak Terselesaikan

- 9 Juni 2024, 15:35 WIB
Ketua FKUB Provinsi Papua, Pendeta Lipiyus Biniluk: Pembangunan IKN, banyak tantangan  dan hambatan.  Namun demikian, tiak ada masalah yang tak dapat diselesaikan
Ketua FKUB Provinsi Papua, Pendeta Lipiyus Biniluk: Pembangunan IKN, banyak tantangan dan hambatan. Namun demikian, tiak ada masalah yang tak dapat diselesaikan /Foto FKUB/

KARANGANYARNEWS - Proses pembangunan IKN, banyak tantangan  dan hambatan.  Namun demikian, tak ada masalah tak tak terselesaiakan. Salah satunya, harus ada kontribusi masyarakat di dalamnya.

Demikian disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama  (FKUB) Provinsi Papua,  Pendeta Lipiyus Biniluk dalam acara aksi dukungan  pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Acara yang dirangkai kegiatan doa bersama ini, melibatkan tokoh  lintas agama yang ada di Papua yang tergabung  daaaalam FKUB Provinsi  Papua serta tokoh adat dan tokoh masyarakat. Digelar di  di wilayah  IKN, Jumat 07 Juni 2024.

 Baca Juga: ASN Mulai Pindah ke IKN Tahun Ini, Sejumlah Menteri bakal Hijrah Juli 2024

Kontribusi masyarakat tersebut, menurut Lipiyus Biniluk minimal ikut serta  menciptakan kedamaian, keamanan  dan kerukunan di PPU untuk tidak muncul gesekan antar masyarakat.

"Itulah barangkali yang dapat kita kontribusikan. Karena kita sudah diberikan stigma sebagai tokoh agama. Selain doa juga petuah, nasehat dan wasiat teruntuk umatnya masing-masing,” sambung Lipiyus sebagaimana siaran pers yang diterima sejumlah media.

 

Pembangunan IKN Sesuai Skema dan Rencana

Dijelaskan, sejumlah agenda termasuk doa bersama yang dipusatkan di wilayah PPU (lokasi IKN saat sedang  dibangun) dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan  yang berlangsung 05- 07 Juni 2024 ini.

 Baca Juga: Rekrutmen ASN 2024, Pemerintah Siapkan 1,28 Juta Formasi CPNS untuk Fresh Graduate dan IKN

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah