Musta'in Ahmad: FKUB, Berperan Strategis Mengelola Keberagaman dan Kerukunan

- 18 Agustus 2023, 21:35 WIB
Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Musta'in Ahmad bersama peserta Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama bagi FKUB dan Admin KUB di Semarang
Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Musta'in Ahmad bersama peserta Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama bagi FKUB dan Admin KUB di Semarang /Dok. FKUB/

KARANGANYARNEWS - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), memiliki peran strategis mengelola keberagaman dan merawat kerukunan di masyarakat. Oleh karenanya, FKUB perlu terus mensosialisasikan dan mempromosikan nilai-nilai moderasi beragama teruntuk mendorong kerukunan dan toleransi di antara berbagai elemen di masyarakat.

 

Demikian disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta'in Ahmad saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi Penguatan moderasi beragama bagi FKUB dan Admin KUB Kantor Kemenag se Jawa Tengah.

Menurut Musta'in Ahmad, moderasi Beragama  menegaskan FKUB harus tampil pada garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat, terutama mengenai pentingnya memperkuat komitmen kebangsaan dan menjunjung tinggi sikap toleransi kepada sesama.

 Baca Juga: Penguatan Moderasi Beragama, Wawan Junaidi: Pencegah Konflik di Masyarakat

"Kami mendorong FKUB untuk terus mengembangkan kerjasama, sinergitas, dan kolaborasi bersama berbagai organisasi dan komunitas yang ada di masyarakat," saran dia dalam acara di Hotel Novotel Semarang, Kamis 16 Agustus 2023.

Diantaranya bersinergis dan berkolaborasi dengan komunitas pemuda, komunitas perempuan lintas iman dan entitas lainnya, dalam melaksanakan kegiatan sosial-ekonomi tanpa memandang perbedaan budaya dan agama.

Prioritas Program Pemerintah

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x