Persis Solo VS PSG Pati Awali Pertandingan Piala Wali Kota Solo

- 28 Juni 2021, 14:51 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Pertandingan antara kesebelasan tuan rumah Persis Solo VS PSG Pati akan mengawali turnamen sepak bola Piala Wali Kota Solo yang resmi digelar di Stadion Manahan Solo, Selasa (29/6/2021).

Pertandingan kedua di hari dan tempat yang sama antara Persib Bandung VS Arema FC. Kemudian di hari kedua, Rabu (30/6/2021), antara Sriwijaya FC VS Rans Cilegon FC dan pertandingan kedua, antara Bali United VS Bhayangkara Solo FC.

Setelah jeda sehari, pertandingan kembali digelar Jumat (2/7/2021), yaitu semi final, antara masing masing pemenang di babak pentisihan. Sebab pertandingan menggunakan sistem gugur. Dan pertandingan final bakal digelar hari Minggu (4/7/2021).

Wali Kota Gibran Rakabuming Raka meminta masyarakat, khususnya para sporter sepak bola, untuk meramaikan dan mensukseskan turnamen itu. Tapi Gibran meminta mereka meramaikan dari rumah saja, sebab pertandingan di stadion tanpa penonton untuk menghindari kerumunan.

Gibran juga menjamin, pertandingan tetap mengedepankan protokol kesehatan. "Sebelum bertanding semua pemain dan official menjalani test PCR," kata putra sulung Presiden Joko Widodo itu dalam penjelasan secara virtual.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x