Minions Siap Tampil di Olimpiade Tokyo Meski Buta Kekuatan Lawan

- 30 Juni 2021, 01:42 WIB
Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon siap bertanding di Olimpiade Tokyo/ sumber akun instagram Kevin Sanjaya
Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon siap bertanding di Olimpiade Tokyo/ sumber akun instagram Kevin Sanjaya /

Karanganyarnews- Ganda putra bulu tangkis terbaik Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon siap tampil di Olimpiade Tokyo meskipun buta kekuatan lawan yang akan dihadapinya nanti.

Hal ini dikarenakan minimnya kompetisi internasional sebagai ajang pemanasan sebelum Olimpiade untuk mengukur perkembangan lawan dikarenakan masa pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh negara.

"Peta kekuatan sekarang kami tidak tahu, sudah lama tidak ada pertandingan, terus kami tidak tahu lawan berkembang seperti apa. Jadi sebenarnya semua 50:50, sama-sama tidak tahu kekuatan masing-masing," tutur Kevin melalui rilis resmi PBSI di Jakarta.

Minions (julukan mereka) memprediksi kekuatan lawan akan cukup merata dan tidak mudah untuk dikalahkan.

Dan Olimpiade ini merupakan ajang paling bergengsi dan pastinya memberikan beban tersendiri bagi seluruh atlet yang akan bertanding nantinya.

Tidak hanya mengejar target pertandingan, atlet juga dituntut selalu sehat dan terhindar dari virus Covid-19 di masa pandemi seperti sekarang ini, sehingga menambah beban pemain.

Namun meski tidak ada pertandingan pemanasan, itu tidak membuat Kevin/Marcus pesimistis, mereka yakin dengan latihan di pelatnas sudah cukup menjadi bekal ke Olimpiade.

Kurang dari satu bulan sebelum Olimpiade Tokyo 2020, persiapan Kevin/Marcus sudah mencapai 80 persen, sisanya akan dilakukan dengan latihan pola permainan dan peningkatan fokus.

Timnas bulu tangkis Indonesia akan bertolak lebih awal ke Jepang untuk proses aklimatisasi, yaitu pada 8-18 Juli di Prefektur Kumamoto.

Editor: Putra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x