Juara Olimpiade, Apriyani: Medali Emas Ini untuk Almarhum Orangtua Saya

- 2 Agustus 2021, 21:45 WIB
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akhirnya mencatatkan sejarah di Olimpiade Tokyo 2020 dengan menyabet medali emas untuk Indonesia. (Foto: NOC Indonesia)
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akhirnya mencatatkan sejarah di Olimpiade Tokyo 2020 dengan menyabet medali emas untuk Indonesia. (Foto: NOC Indonesia) /

KARANGANYARNEWS – Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akhirnya mencatatkan sejarah di Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan bulutangkis ini menjadi tim ganda putri Indonesia pertama yang sukses menyabet medali emas di ajang pesta olahraga dunia empat tahunan itu.

Prestasi ini sekaligus menjaga tradisi medali emas Indonesia dari cabang olahraga bulutangkis.

Greysia-Apriyani menobatkan diri sebagai jawara dengan memboyong emas di Olimpiade Tokyo 2020 usai menumbangkan unggulan dua asal China, Chen Qing Chen-Jia Yi Fan 21-19 21-15 pada Senin, 2 Agustus 2021 siang waktu setempat.

Baca Juga: Diduga Bantuan Rp 2 Triliun Pepesan Kosong, Anak Akidi Tio Ditahan

Air mata Greysia-Apriyani pun tumpah manakala lagu Indonesia Raya berkumandang dan bendera merah putih dikibarkan.

Kejutan demi kejutan dihadirkan kedua atlet bulutangkis nasional itu.

Setelah tampil sebagai ganda putri Indonesia pertama maju ke babak semifinal Olimpiade pada 29 Juli, mereka melanjutkan tren positifnya dengan melaju ke final.

Kehebatan Greysia-Apriyani pun teruji saat berhasil menggaet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 usai mempecundangi unggulan dua asal China, Chen Qing Chen-Jia Yi Fan 21-19 21-15 pada Senin, 2 Agustus 2021 siang waktu setempat.

“Rasanya bercampur aduk. Mungkin orang tak percaya kami, tapi kami percaya kami. Tuhan percaya kami. Korea dan China lawan yang kuat. Kami hanya mau memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Greysia.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x