Sabet Perunggu, Anthony Jadi Penutup Manis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

- 2 Agustus 2021, 23:36 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menutup penampilan Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dengan raihan medali perunggu (Foto: NOC Indonesia)
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menutup penampilan Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dengan raihan medali perunggu (Foto: NOC Indonesia) /

KARANGANYARNEWS – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menutup penampilan Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo dengan manis. Pemuda kelahiran 20 Oktober 1996 mampu merebut medali perunggu pada debutnya di pesta olahraga paling prestisius se-dunia.

Anthony berkibar seusai menumbangkan Kevin Corfon (Guatemala) dengan skor 21-11, 21-13 pada Senin, 2 Agustus 2021 di Musashino Forest Sport Plaza.

Dengan raihan ini, Indonesia mendapatkan satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Baca Juga: Juara Olimpiade, Apriyani: Medali Emas Ini untuk Almarhum Orangtua Saya

Koleksi tersebut menempatkan Merah Putih di urutan 35 klasemen medali sementara pada 22.45 waktu setempat atau 20.45 WIB.

Anthony bersyukur bisa menjadi penyumbang medali bagi Indonesia. Total, bulutangkis meraih dua medali.

Selain perunggu Anthony, ganda putri Greysia Polii-Apriyani Rahayu mengukir sejarah besar dengan merengkuh keping emas usai menumbangkan Chen Aingchen-Jia Yifan (China) dengan skor 21-19, 21-15.

"Semalam sempat sulit tidur, terus saya mencoba menenangkan diri dengan berdoa. Puji Tuhan, saya bisa tampil dengan baik,” kata Anthony usai pertandingan, dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id.

Medali perunggu Anthony memiliki arti spesial di sektor tunggal putra.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x