Wow! Atlet Olimpiade Tokyo Dapat Bonus Miliaran, Greysia-Apriyani Kecipratan Rp5,5 Miliar

- 13 Agustus 2021, 22:32 WIB
Pemerintah memberikan penghargaan bonus miliaran rupiah bagi para atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia-Apriyani masing-masing menerima Rp5,5 miliar. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Pemerintah memberikan penghargaan bonus miliaran rupiah bagi para atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia-Apriyani masing-masing menerima Rp5,5 miliar. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr) /

KARANGANYARNEWS – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, sekaligus menyerahkan bonus apresiasi bagi para atlet dan para pelatih. Acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, 13 Agustus 2021.

Presiden mengungkapkan rasa bangganya atas perjuangan para atlet Indonesia. Ia juga mengucapkan rasa syukur karena kontingen Indonesia telah tiba kembali di Tanah Air dengan sehat dan selamat.

“Saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah saudara-saudara lakukan di Tokyo dan sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih,” ujarnya, dilansir dari laman resmi Presiden RI, presidenri.go.id.

Baca Juga: Inilah Astana Girilayu, Makam KGPAA Mangkunegara IX

Kepala Negara juga mengucapkan selamat kepada seluruh peraih medali, baik medali emas, perak, maupun perunggu.

Tak lupa ucapan terima kasih juga disampaikan presiden kepada para atlet, pelatih, ofisial, pendamping, chef de mission, duta besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Jepang, serta berbagai pihak yang telah menyukseskan perhelatan besar tersebut.

Atas prestasi diraih para atlet Indonesia, pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo, pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, masing-masing mendapatkan bonus sebesar Rp5,5 miliar.

“Terima kasih atas medali emas yang diberikan oleh bulutangkis ganda putri. Ini melanjutkan tradisi medali emas Indonesia di Olimpiade dari cabang bulutangkis,” ungkap Jokowi.

Sementara itu, peraih medali perak Olimpiade Tokyo, yakni Eko Yuli Irawan yang turun pada cabang olahraga angkat besi kelas 61 kilogram putra mendapatkan bonus sebesar Rp2,5 miliar.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: presidenri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x