Wow Keren! Indonesia Masuk 4 Nomor Final Para Bulu Tangkis di Paralimpiade Tokyo 2020

- 4 September 2021, 22:14 WIB
Indonesia memastikan wakilnya di empat nomor masuk babak final cabang olahraga (Cabor) Para Bulutangkis Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 (Foto: Dok/npcindonesia)
Indonesia memastikan wakilnya di empat nomor masuk babak final cabang olahraga (Cabor) Para Bulutangkis Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 (Foto: Dok/npcindonesia) /

KARANGANYARNEWS - Kabar menggembirakan datang dari cabang olahraga (Cabor) Para Bulutangkis Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Indonesia memastikan wakilnya di empat nomor masuk babak final.

Melansir laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id, dalam pertandingan semifinal berlangsung di Yoyogi National Stadium, Jepang, Sabtu, 4 September 2021, sejumlah nomor telah meraih kemenangan dan memastikan tiket final.

Kabar baik bagi Indonesia berawal datang dari pasangan ganda putri SL3-SU5, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang sukses mengalahkan ganda Prancis, Morin Lenaig/Noel Faustine dua gim langsung 21-9, 21-15 di semifinal.

Baca Juga: Mario Mandzukic Gantung Sepatu, Ini Kiprah Sensasionalnya

Kemenangan itu mengantarkan Ratri/Khalim melaju ke final untuk memperebutkan medali emas.

Pada partai puncak, Ratri/Khalim berhadapan dengan ganda Tiongkok, Cheng Hefang/Ma Huihui yang berhasil mengalahkan pasangan Jepang, Ito Noriko/Suzuki Ayako.

Satu tiket final lainnya bagi Indonesia telah dipastikan oleh Dheva Anrimusthi pada kategori SU5.

Dheva mampu mengalahkan rekan sepelatnasnya Suryo Nugroho, 21-13, 21-15. Di final, Dheva akan melawan pemain Malaysia, Cheah Liek Hou.

Tiket ketiga final bagi kontingen Indonesia kemudian disusul oleh kemenangan Ratri di tunggal putri SL4.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x