Sumbang 3 Medali di Paralimpiade 2020, Jokowi: Tak Ada yang Bisa Hentikan Leani Ratri Oktila

- 5 September 2021, 23:46 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan pujian dan apresiasi atas capaian prestasi atlet badminton Indonesia Leani Ratri Oktila di Paralimpiade Tokyo 2020 (Dok. Istimewa/kemenpora.go.id)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan pujian dan apresiasi atas capaian prestasi atlet badminton Indonesia Leani Ratri Oktila di Paralimpiade Tokyo 2020 (Dok. Istimewa/kemenpora.go.id) /

KARANGANYARNEWS – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan pujian dan apresiasi atas capaian prestasi atlet badminton Indonesia Leani Ratri Oktila di Paralimpiade Tokyo 2020. Dalam ajang multievent paragames tertinggi di dunia ini, Leani Ratri berhasil mengoleksi dua medali emas dan satu perak.

Dua emas, masing-masing disumbangkan Leani Ratri Oktila saat berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah dari nomor ganda putri.

Sementara satu emas lagi didapat saat berpasangan dengan Hary Susanto dalam nomor ganda campuran.

Adapun satu medali perak Leani Ratri diperoleh dari nomor tunggal putri.

Baca Juga: Kontingen Indonesia Boyong 9 Medali Paralimpiade Tokyo 2020, Tempati Peringkat 43

"Tak ada yang bisa menghentikan Leani Ratri Oktila mendulang medali untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo. Kemarin, ia mempersembahkan medali emas dari bulutangkis ganda putri. Hari ini, dua medali ia raih di dua final,” kata Presiden Jokowi lewat Instagram pribadinya, Minggu, 5 September 2021.

“Medali emas direbutnya dari ganda campuran bersama Hary Susanto. Lalu di pertandingan sebelumnya, Leani Ratri Oktila meraih medali perak di tunggal putri. Dengan demikian Leani sudah menyumbang dua medali emas dan satu perak untuk Indonesia. Sekali lagi selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto," lanjutnya.

Melansir laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaian kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 yang berhasil meraih sembilan medali dan membuat peringkat Indonesia naik ke-43.

Baca Juga: Hary Susanto-Leani Ratri Sabet Emas Kedua Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x