Laga Dramatis Liverpool vs AC Milan, The Red Nyaris Dipermalukan Di Kandang

- 16 September 2021, 08:19 WIB
Liverpool vs AC Milan
Liverpool vs AC Milan /Twitter/@acmilan

KARANGANYARNEWS-Liverpool nyaris dipermalukan di kandang sendiri ketika menjamu AC Milan pada laga perdana Group B Liga Champion 2021/2022 yang digelar di Stadion Anfield pada Kamis (16/9/2021) dini hari.

Sempat terjadi saling balas gol, namun pertandingan antara Liverpool vs AC Milan itu berakhir untuk kemenangan tuan rumah. The Red sempat tertinggal 1-2 di paruh babak pertama, namun mampu membalas dua gol di babak kedua dan mengunci kemenangan serta menyudahi permainan dengan skor 3-2.

Tiga gol Liverpool tercipta akibat gol bunuh diri pemain lawan, Fikayo Tomori di menit ke-9 serta tendangan M Salah di menit 48 dan Henderson di menit 69. Sedang gol AC Milan diciptakan Ante Rebic menit 42 dan menit 44 oleh Brahim Diaz.

Dengan kemenangan itu, Liverpool berada di puncak klasemen Group B dengan tiga poin. Sedang AC Milan jadi juru kunci. Dua tim lainnya, Atletico Madrid dan FC Porto berada di posisi 2 dan 3 dengan poin satu, setelah keduanya bermain imbang tanpa. gol.

Jalannya Pertandingan

Dengan dukungan penuh penonton di stadion, anak-anak asuhan pelatih Jurgen Klop unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri pemain AC Milan, Fikayo Tomori tercipta pada menit ke-9. Sebenarnya Tomori hendak menghadang tendangan M Salah, namun bola berbelok ke gawang ketika kiper Mike Maignan sudah mati langkah.

Di menit ke 14, sebenarnya Liverpool bisa menggandakan kemenangan, namun tendangan pinalti M Salah mampu ditepis Mike Maignan. Hadiah pinalti diberikan setelah Ismael Bennacer, melakukan handsball di kotak terlarang.

Meski terus dikurung di sepanjang babak pertama namun Rossoneri mampu membalas gol. AC Milan menyamakan kedudukan di menit 42 melalui gol yang diciptakan Ante Rebic. Bahkan anak-anak asuhan pelatih Stefano Pioli mampu membalikan keadaan. Dua menit kemudian, Brahim Diaz menciptakan gol, 2-1 untuk AC Milan.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, tepatnya di menit 48, M Salah mengubah keadaan menjadi 2-2. Tendangan kaki kurinya tidak mampu ditepis penjaga gawang. Liverpool menutup permainan dengan kemenangan 3-2 setelah sang kapten kesebelasan Henderson membuat gol di menit 63.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x