Softball Jadi Pertandingan Perdana PON XX! Lampung, DKI dan Banten Sabet Kemenangan

- 22 September 2021, 23:58 WIB
Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dibuka dengan pertandingan dari cabang olahraga (Cabor) softball. (Foto: raiky/kemenpora.go.id)
Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dibuka dengan pertandingan dari cabang olahraga (Cabor) softball. (Foto: raiky/kemenpora.go.id) /

KARANGANYARNEWS - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dibuka dengan pertandingan dari cabang olahraga (Cabor) softball. Pertandingan pertama antara tim softball putra Lampung vs Sulawesi Tenggara di Stadion Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Jayapura, Rabu, 22 September 2021.

Pertandingan pertama disaksikan langsung Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) Suwarno, dan beberapa pejabat lainya.

Marciano menyampaikan sambutan singkat sebelum pertandingan pertama di PON XX Papua 2021 dimulai. Ia mengatakan pertandingan pembuka ini menjadi bukti PON XX Papua 2021 dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Daftar Tanggal Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022

“Beberapa waktu yang lalu, banyak masyarakat Indonesia, saudara-saudara kita di Papua penggemar olahraga yang masih sangsi apakah Pekan Olahraga Nasional bisa dilaksanakan,” kata Marciano Norman, dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id.

“Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Alhamdulillah pagi hari ini kita semua berdiri di lapangan softball Universitas Cendrawasih ini yang sangat membanggakan untuk menjadi bagian yang menyaksikan satu event bersejarah bawa Pekan Olahraga Nasional XX 2021 dimulai di Papua,” lanjutnya.

Pertandingan softball perdana di PON XX Papua mempertemukan tim putra Sulawesi Tenggara kontra Lampung.

Baca Juga: Jejak Sejarah Angkringan (1), Berawal dari Keterpurakan Nasib Karso Dikromo

Lampung yang sempat tertinggal 0-3 dari sang juara bertahan pada inning ketiga perlahan berhasil bangkit dan akhirnya menang dengan skor telak 11-3.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x