Jateng Sabet Juara Umum Kompetisi Olahraga Siswa Nasional 2021

- 26 September 2021, 21:04 WIB
Provinsi Jawa Tengah (Jateng) berhasil menjadi juara umum pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2021 dengan raihan 16 medali. (Foto Ilustrasi: Unsplash/Ariel)
Provinsi Jawa Tengah (Jateng) berhasil menjadi juara umum pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2021 dengan raihan 16 medali. (Foto Ilustrasi: Unsplash/Ariel) /

KARANGANYARNEWS – Provinsi Jawa Tengah (Jateng) berhasil menjadi juara umum pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2021 dengan raihan 16 medali. Adapun dari jumlah medali itu, sembilan di antaranya adalah medali emas, empat perak, dan tiga perunggu.

Kepada para peserta KOSN, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikburistek), Nadiem Anwar Makarim mengapresiasi dan berbangga karena di tengah pandemi Covid-19, para peserta KOSN terus berupaya meningkatkan budaya olahraga di masyarakat, meningkatkan kapasitas, sinergitas, dan produktivitas olahraga prestasi nasional, serta memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga.

“Saya bangga kepada adik-adik peserta KOSN 2021 yang telah berkompetisi dengan penuh semangat, menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran. Saya yakin kalian adalah kekuatan bangsa dan akan mendorong Indonesia menjadi Indonesia yang tangguh yang bisa tumbuh,” kata Nadiem Makarim secara virtual, saat menutup secara resmi KOSN 2021, Sabtu (25/09/2021), dilansir dari laman resmi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Bentrok KKB-Aparat di Kiwirok, 1 Polisi Gugur

Mendikbudristek berharap para peserta KOSN terus semangat untuk berlatih dan mengikuti ajang kompetisi di tingkat nasional maupun internasional.

“Kalah atau menang bukan soal karena menantang diri sendiri untuk terus berprestasi itulah ciri seorang juara yang sejati,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, mengapresiasi para juara KOSN 2021.

“Saya ucapkan selamat kepada para juara. Saatnya kalian menargetkan pada tingkat yang lebih tinggi pada level internasional. Kami bangga kepada kalian semua. Kepada kalian yang belum berhasil menjadi juara, jangan putus asa. Kekalahan adalah kemenangan yang tertunda. Bagi kami kalian tetap juara,” paparnya.

Baca Juga: Jejak Sejarah Angkringan (4), Dari ‘Mlangkring’ Populerlah Angkringan

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x