MotoGP 2022: Bos Honda Sebut Marquez Tak 100% Fit Musim Ini

- 9 Februari 2022, 07:35 WIB
Bos Honda MotoGP Alberto Puig khawatir Marc Marquez tidak akan fit seratus persen saat menjalani musim balap 2022. (Foto: motorsport)
Bos Honda MotoGP Alberto Puig khawatir Marc Marquez tidak akan fit seratus persen saat menjalani musim balap 2022. (Foto: motorsport) /

KARANGANYARNEWS - Bos Honda MotoGP Alberto Puig khawatir Marc Marquez tidak akan fit seratus persen saat menjalani musim balap 2022.

Marquez sendiri mencoba berjuang keras saat kembali ke lintasan MotoGP musim lalu setelah mengalami cedera parah pada lengan kanannya di Grand Prix Spanyol 2020. Kecelakaan itu membuatnya absen di sisa kompetisi.

Terlepas dari masalahnya, Marquez masih berhasil memenangkan tiga seri grand prix dan mengakhiri musim 2021 sebagai pembalap Honda teratas di urutan ketujuh dalam klasemen, unggul 42 poin dari rekan setimnya Pol Espargaro.

Baca Juga: Marc Marquez Santap Nasi Kotak Bikin Heboh Netizen +62

Marquez juga menghabiskan musim dingin untuk memulihkan diri dari masalah penglihatan ganda yang membuatnya absen dari dua putaran terakhir musim balap 2021.

Kendati Puig mengakui Marquez masih akan berjuang dengan cedera bahunya pada 2022, dia tetap berharap ada hal-hal luar biasa dari juara dunia enam kali itu.

"Hal terpenting, saat ini dia sudah bisa melihat karena lima bulan lalu (penglihatannya) tidak begitu jelas," kata Puig, saat peluncuran livery Honda 2022, Selasa, 8 Februari, dikutip dari motorsport.

“Dia punya masalah nyata dan untungnya masalah ini mulai sirna, ini merupakan poin pertama.

“Poin kedua adalah cedera bahunya dari tahun lalu, dia sangat menderita dan mungkin tahun ini tidak akan fit seratus persen.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Motorsport


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x