Ini Dia, Daftar Lengkap Pebalap Dunia yang Dijadwalkan Parade di Jakarta sebelum ke Mandalika

- 9 Maret 2022, 17:05 WIB
Cek daftar harga tiket MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika Lombok serta cara membeli tiket nonton dan penjelasan apakah penonton perlu tes Covid 19.
Cek daftar harga tiket MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika Lombok serta cara membeli tiket nonton dan penjelasan apakah penonton perlu tes Covid 19. /Instagram.com/@themandalikagp

KARANGANYARNEWS - Sebanyak dua puluh pebalap berbagai kelas akan arak arakan bersama dalam parade di Jakarta pada Rabu, 16 Maret 2022. 

Parade itu digelar sebelum para pebalap top ini menjalani balapan seri kedua dalam kalender MotoGP akhir pekan depan di Lombok.

Seperti diketahui, Sirkuit Pertamina Mandalika akan menjadi tuan rumah Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret 2022 setelah ajang balap sepeda motor paling bergengsi di dunia itu absen selama 25 tahun di Indonesia.

Baca Juga: MotoGP Mandalika: PLN Hadirkan Layanan Listrik Tanpa Padam, Siapkan 14 UPS

Sebelum menuju sirkuit di pesisir selatan Pulau Lombok itu, nama-nama besar seperti Marc Marquez, Joan Mir, Francesco Bagnaia, Andrea Dovizioso, akan membawa gempita MotoGP ke ibu kota dalam arak-arakan yang akan dimulai dan diakhiri di Istana Merdeka.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi. dijadwalkan menerima para pebalap kelas dunia itu di Istana sebelum bergabung dan berkendara dalam arak-arakan bersama para bintang.

Pebalap nasional Mario Aji yang debut dalam kelas Moto3 tahun ini, serta Veda Ega Pratama yang berkompetisi dalam Asia Talent Cup, akan turut meramaikan parade tersebut bersama duet tim Pertamina Mandalika SAG; Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP 2022 serta Jam Tayang Siaran Langsung Trans7

Akan tetapi, juara dunia musim lalu Fabio Quartararo tidak termasuk daftar peserta parade tersebut.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x