Daftar Lengkap Sepeda Motor yang Dipakai 20 Pebalap saat Konvoi MotoGP di Jakarta

- 16 Maret 2022, 14:07 WIB
Pembalap MotoGP konvoi di Jakarta, 16 Maret 2022
Pembalap MotoGP konvoi di Jakarta, 16 Maret 2022 /Humas Setkab RI

KARANGANYARNEWS - Nah....ini dia daftar lengkap merk sepeda motor yang dipakai para pebalap yang memeriahkan konvoi MotoGP di Jakarta, Rabu 16 Maret 2022 tadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan pebalap MotoGP dari berbagai tim mengikuti Parade MotoGP alias Konvoi MotoGP sebelum gelaran Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan dilangsungka pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Para pebalap yang mengikuti kegiatan itu terlihat antusias untuk menyapa masyarakat di sekitar lokasi parade dengan cara menggeberkan motor-motornya, yang disambut sorak-sorai penonton.

Ada 20 pebalap yang mengikuti Parade MotoGP atau Konvoi MotoGP yang melintasi jalur Medan Merdeka Barat sampai dengan Bunder HI, Sudirman, Jakarta.

Namun, para pembalap MotoGP tidak menggunakan motor yang nantinya akan dipakai untuk balapan pada 18-20 Maret mendatang.

Beberapa jenis motor bisa dikenali dalam konvoi MotoGP tersebut, antara lain Ducati varian 848 dan juga 1198 dengan balutan seperti aslinya yang digunakan Gabriel Rodrigo, rider dari tim Pertamina Mandalika SAG.

Selain itu, delapan pembalap Ducati juga ikut turun ke jalan. Terlihat dari tim Ducati Lenovo, VR46 Racing, Pramac Racing hingga Gresini Racing yang juga menyapa Jakarta.

Para pembalap ini terlihat menggunakan berbagai motor asal Italia seperti Ducati 899 yang dipakai Bastianini dan dipakai Jack Miller, Ducati 1198 yang dipakai Fabio Di Giannantonio, dan Ducati Panigale V4 yang dipakai Francesco Bagnaia.

Selain itu, terlihat juga pembalap yang menggunakan motor Yamaha R1 yang meramaikan Parade MotoGP, dan sangat disambut masyarakat yang ada di sekitaran Sudirman dan Jalan Medan Merdeka.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x