Wow..! Ternyata Segini Biaya untuk Pasang VAR, Makanya PSSI Pilih Cara Lain

- 17 Maret 2022, 17:12 WIB
Menyiasati belum digunakannya VAR, PSSI Akan Tambah Asisten Wasit, Berapa Sebenarnya Jumlah Asisten Wasit
Menyiasati belum digunakannya VAR, PSSI Akan Tambah Asisten Wasit, Berapa Sebenarnya Jumlah Asisten Wasit /Instagram @nusurfadillah

KARANGANYARNEWS - Penggunaan asisten wasit video atau yang biasa disebut VAR memang dipandang sangat efektif untuk menekan kesalahan yang dilakukan wasit dalam pertandingan sepak bola.

Namun demikian Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum berencana memakainya di Liga Indonesia musim depan.

Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh, mengatakan untuk gelaran Liga Indonesia belum ada yang memakai VAR karena penganggaran alat tersebut masih dalam pembahasan.

"Belum (untuk musim depan). VAR masih penganggaran. Satu lapangan, VAR bisa Rp80 miliar," ujarnya pada Kamis (17/3/2022).

Baca Juga: Foto-foto Aduhai DJ Chantal Dewi yang Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Sebagai gantinya, PSSI menggunakan tambahan asisten wasit yang ditugaskan di dekat gawang masing-masing tim yang berlaga.

Mereka dilengkapi tongkat dan gelang yang terhubung dengan wasit tengah untuk menganulir atau mengoreksi keputusan yang kurang tepat.

Riyadh menyebut asisten wasit tambahan ini sekarang sudah diterapkan di sisa-sisa pertandingan Liga 1 musim ini.

"Liga 3, tidak ada wasit tambahan. Yang ada wasit tambahan hanya di Liga 1. Sambil menunggu VAR maka ditambah dua wasit. Mulai kemarin tanggal 9 (Maret), pertandingan, sudah menggunakan asisten wasitnya jadi empat," kata Riyadh.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x