Erik Ten Hag Selangkah Lagi Resmi Arsiteki Manchester United

- 19 April 2022, 13:56 WIB
Manchester United bakal segera mengumumkan Erik Ten Hag sebagai manajer permanen anyar. (Foto: Instagram/@erik_ten_hag_official)
Manchester United bakal segera mengumumkan Erik Ten Hag sebagai manajer permanen anyar. (Foto: Instagram/@erik_ten_hag_official) /

KARANGANYARNEWS - Manchester United bakal segera mengumumkan Erik ten Hag sebagai manajer permanen anyar mereka setelah ketentuan klausul pelepasan €2 juta atau setara Rp37,29 miliar dari Ajax rampung dalam beberapa hari mendatang.

Melansir The Guardian, Selasa, 19 April 2022, negosiasi mengenai lamanya kesepakatan pelatih berpaspor Belanda itu terus berlanjut saat United mendekati penunjukan pengganti Ole Gunnar Solskjær, dengan Ten Hag diperkirakan akan berkomitmen untuk tiga tahun awal ditambah opsi perpanjangan 12 bulan lagi atau kontrak empat tahun yang berlangsung hingga 2026.

Dapat dipahami, Erik Ten Hag diberi keleluasaan untuk diizinkan membuat keputusan akhir tentang transfer bersama dengan eksekutif klub setelah tim berjuluk The Red Devils paceklik gelar selama sembilan tahun usai ditinggal Sir Alex Ferguson.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Berduka, Satu Bayi Kembarnya Meninggal Dunia

Konfirmasi resmi bergabungnya Erik Ten Hag ini belum akan dirilis sebelum berlangsungnya laga United kontra Liverpool pada Selasa malam waktu setempat.

Pelatih Ajax saat ini diperkirakan masih akan menggelar pembicaraan untuk bisa memboyong tangan kanannya di klub Belanda, Mitchell van der Gaag menjadi asistennya.

Manchester United sepertinya ingin menunjukkan rasa hormat kepada Ajax usai ditekuk 2-1 oleh PSV Eindhoven di final KNVB Cup pada Minggu lalu dan akan melakukan kontak langsung pekan ini mengenai klausul pelepasan Erik Ten Hag.

Setelah detail pembayaran disetujui, Erik Ten Hag akan menjadi kelima klub Setan Merah dalam waktu kurang dari satu dekade sejak mundurnya Sir Alex Ferguson. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x