Profil Boaz Solossa: Striker Legendaris yang Masih Berkiprah di Usia 37 Tahun

- 29 Agustus 2023, 09:10 WIB
Boaz Solossa: Striker Legendaris Indonesia Berkiprah di Usia 37 Tahun.
Boaz Solossa: Striker Legendaris Indonesia Berkiprah di Usia 37 Tahun. /Twitter/@BRI Liga 1

KARANGANYARNEWS - Boaz Theofilus Erwin Solossa, lebih dikenal dengan nama Boaz Solossa, merupakan salah satu pemain sepak bola Indonesia yang lahir pada 16 Maret 1986 di Sorong, Papua Barat.

Ia adalah seorang penyerang yang kini bermain untuk klub Liga 2, Persipura Jayapura, dalam status pinjaman dari klub Liga 1, PSS Sleman.

Dikenal sebagai salah satu striker terbaik Indonesia, Boaz memiliki naluri mencetak gol yang luar biasa, akurasi umpan yang handal, kemampuan tendangan kaki kiri yang memukau, serta keahlian dribbling di atas rata-rata.

Baca Juga: Siapa Wataru Endo? Inilah Profil dan Biodata Pemain Debutan Liverpool

Prestasinya dalam mencetak gol membuatnya menjadi satu-satunya pemain sepak bola nasional yang mampu bersaing dengan para striker asing dalam perebutan gelar top skor Liga Indonesia.

Kehebatannya terlihat jelas saat ia bermain untuk Tim Nasional Indonesia dalam Piala Tiger 2004 di Ho Chi Minh, yang membuatnya dijuluki "anak ajaib".

Boaz lahir dari keluarga Solossa yang terkenal di Papua Barat. Pamannya, Jaap Solossa, pernah menjadi gubernur Papua sebelum meninggal pada tahun 2005.

Seperti keluarganya, Boaz juga memiliki minat sepak bola yang mendalam. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara, dan hampir semua saudaranya juga merupakan pemain sepak bola profesional, termasuk kakak-kakaknya Ortizan dan Nehemia.

Baca Juga: Profil Rodrigo Hernández Cascante: Gelandang Bertahan Andalan Manchester City dan Timnas Spanyol

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x