Rekomendasi 10 Pantai Terbaik di Indonesia untuk Surfing, Tawarkan Ombak Menantang

- 14 Juni 2024, 18:05 WIB
Rekomendasi 10 pantai terbaik di Indonesia untuk surfing, tawarkan ombak menantang. Indonesia terkenal sebagai negara memiliki banyak pantai dengan ombak besar. (Foto: Pixabay/hhach)
Rekomendasi 10 pantai terbaik di Indonesia untuk surfing, tawarkan ombak menantang. Indonesia terkenal sebagai negara memiliki banyak pantai dengan ombak besar. (Foto: Pixabay/hhach) /

KARANGANYARNEWS - Rekomendasi 10 Pantai Terbaik di Indonesia untuk Surfing, Tawarkan Ombak Menantang. Indonesia terkenal sebagai negara memiliki banyak pantai dengan ombak besar. Tak heran jika ada banyak tempat surfing menantang di Negeri Zamrud Khatulistiwa.

Beberapa pantai di Indonesia bahkan kerap dijadikan tuan rumah ajang surfing internasional. Berikut sepuluh pantai terbaik di Indonesia yang cocok untuk surfing, dilansir dari laman resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kemenparekraf.go.id, Jumat, 14 Juni 2024.

Baca Juga: Lowongan Kerja: BRI Buka 3 Program Rekrutmen Pekerja, Cek Tanggal dan Link Pendaftarannya di Sini

  1. Pulau Panaitan, Banten

Banten punya spot surfing kelas dunia yang menantang, yakni Pulau Panaitan. Pulau di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon ini menawarkan tantangan gelombang dari arah kiri yang kerap menyulitkan peselancar.

Pulau Panaitan memiliki tujuh spot terbaik untuk surfing, di antaranya One Palm Point, Apocalypse, Napalms, dan Pussy dengan ombak rata-rata mencapai lima hingga sepuluh meter. Di salah satu spot surfing One Palm Point, memiliki interval ombak sejauh 800 meter.

  1. Pantai Ombak Tujuh, Jawa Barat

Berada satu kawasan dengan Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat, Pantai Ombak Tujuh cukup populer di kalangan para peselancar kelas dunia. Salah satu keunikan pantai ini adalah susunan ombak yang konon selalu muncul berurutan dengan tujuh gelombang.

Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U20 2025, Indra Sjafri: Siapa pun Lawan Hadapi dengan Serius

Hal ini makin memacu adrenalin dengan ketinggian ombak mencapai enam meter. Waktu terbaik untuk berselancar di Pantai Ombak Tujuh antara Juni hingga Juli.

  1. Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Pantai Parangtritis dikenal dengan ombak ganas khas Pantai Selatan menjadi salah satu tempat surfing terbaik di Indonesia. Pantai ini cukup tenar dengan ombak besarnya yang tak kenal musim.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenparekraf.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah