Ada Festival Layang-layang Nasional di Pantai Parangkusumo Akhir Pekan Ini, Berikut Kategori Lombanya

- 14 Juli 2023, 14:38 WIB
Festival Layang-layang Nasional di Pantai Parangkusumo akhir pekan ini, berikut kategori lombanya. Ratusan layang-layang beragam bentuk bakal ditampilkan pada Sabtu dan Minggu. (Foto: Pixabay/danielmills)
Festival Layang-layang Nasional di Pantai Parangkusumo akhir pekan ini, berikut kategori lombanya. Ratusan layang-layang beragam bentuk bakal ditampilkan pada Sabtu dan Minggu. (Foto: Pixabay/danielmills) /

KARANGANYARNEWS - Ada Festival Layang-layang Nasional di Pantai Parangkusumo Akhir Pekan Ini, Berikut Kategori Lombanya. Festival Layang-layang Nasional digelar di Pantai Parangkusumo akhir pekan ini. Ratusan layang-layang dengan beragam bentuk bakal ditampilkan pada Sabtu dan Minggu, 15 hingga 16 Juli 2023.

Ketua Panitia Festival Layang-layang Nasional, Widodo Kurnia, mengungkapkan ada beberapa lomba dalam acara ini, di antaranya lomba layangan tiga dimensi, train naga, dan train naga mini.

"Layangan tradisional akan diselenggarakan pada Hari Sabtu dan Minggu. Ada lomba layangan tiga dimensi, train naga, dan train naga mini," ungkapnya, Kamis, 13 Juli 2023, dikutip dari sebuah sumber.

Baca Juga: Tina Toon Diam-diam sudah Menikah, Minta Maaf Tak Kabarkan ke Publik

Selain sebagai ajang promosi wisata, kegiatan ini juga diharapkan mampu mengedukasi masyarakat tentang arena bermain layang-layang yang aman.

Lebih lanjut Widodo Kurniawan menjelaskan, Festival Layang-layang Nasional akan dimeriahkan puluhan klub pekarya dan pelayang dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara.

Tercatat ada sembilan negara bakal turut berpartisipasi memeriahkan ajang ini, seperti Amerika Serikat, Malaysia, Jepang, Swiss, Thailand, Singapura, Tiongkok, Korea, dan Thaiwan.

Widodo Kurniawan mengungkapkan ada beberapa ketegori layang-layang diperlombakan akhir pekan ini.

Baca Juga: Review dan Spesifikasi Pova 4 Pro, Seberapa Dahsyat buat Performa Gaming?

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x