Festival Kuliner Legendaris Hadir di Solo Akhir Pekan Ini, Ada Zona Pedas hingga Jejak Jokowi

- 7 Juli 2023, 11:05 WIB
Festival Kuliner Legendaris Hadir di Solo akhir pekan ini, ada Zona Pedas hingga Zona Jejak Kuliner Jokowi. Acara ini digelar di Benteng Vastenburg. (Foto: Instagram/@karesidenan.surakarta/@ervika_bermaindanbelajar)
Festival Kuliner Legendaris Hadir di Solo akhir pekan ini, ada Zona Pedas hingga Zona Jejak Kuliner Jokowi. Acara ini digelar di Benteng Vastenburg. (Foto: Instagram/@karesidenan.surakarta/@ervika_bermaindanbelajar) /

KARANGANYARNEWS - Festival Kuliner Legendaris Hadir di Solo Akhir Pekan Ini, Ada Zona Pedas hingga Jejak Jokowi. Kota Solo kembali menjadi tuan rumah acara kuliner Nusantara. Kegiatan bertajuk Teh Pucuk Harum Festival Kuliner Legendaris "Satu Nusa Banyak Rasa" siap menggoyang lidah pecinta wisata kuliner akhir pekan ini, 8 dan 9 Juli 2023 di Benteng Vastenburg Solo.

Ajang ini merupakan kolaborasi Teh Pucuk Harum dengan pemerintah Kota Solo, didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, festival kuliner melibatkan lebih dari 80 tenant dari Sabang sampai Merauke yang telah terkurasi, teruji masa (legendaris), dan juga diburu banyak orang.

Baca Juga: Arti Tanda Belok Kiri Langsung di Lampu Merah, Jalan atau Berhenti? ini Penjelasannya

Senior Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia pada acara konferensi pers di kawasan Banjarsari, Solo, Kamis, 6 Juli 2023, mengatakan festival kuliner ini memang digelar untuk mengenalkan beragam santapan legendaris Nusantara.

"Kami berharap acara ini menjadi wadah yang tepat untuk para pencinta kuliner agar lebih mengenal keberagaman kuliner di Indonesia, bukan sekadar festival kuliner biasa. Acara ini juga mendukung kemajuan UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) bidang kuliner," kata dia.

Adapun untuk memudahkan para pengunjung berburu kuliner, Teh Pucuk Harum Festival Kuliner Legendaris akan dibagi menjadi lima zona, yakni Zona Kuliner Legendaris, Zona Jejak Kuliner Jokowi, Zona Pedas, Zona Manis, dan Zona Gurih.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Hits dan Instagramable di Solo yang Ngangeni, Ada Batik hingga Istana Raja

"Kami berharap para pengunjung dapat menyicipi semua hidangan terbaik di berbagai zona," tambah Yustina Amelia.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x