7 Tempat Wisata Hits dan Instagramable di Solo yang Ngangeni, Ada Batik hingga Istana Raja

- 6 Juli 2023, 21:44 WIB
7 tempat wisata hits dan Instagramable di Solo yang ngangeni, ada batik hingga istana raja. Solo merupakan salah satu kota tujuan wisata di Jawa Tengah. (Foto: Dok. Istimewa)
7 tempat wisata hits dan Instagramable di Solo yang ngangeni, ada batik hingga istana raja. Solo merupakan salah satu kota tujuan wisata di Jawa Tengah. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS – 7 Tempat Wisata Hits dan Instagramable di Solo yang Ngangeni, Ada Batik hingga Istana Raja. Solo merupakan salah satu kota tujuan wisata di Jawa Tengah. Beragam spot wisata bisa kamu jumpai di sini, mulai dari sejarah, budaya, alam, hingga kuliner, semuanya tersedia.

Solo termasuk salah satu kota budaya dengan beragam kesenian serta adat istiadat yang masih tetap terjaga hingga kini.

Perlu dikatahui, Surakarta atau Solo merupakan sebuah wilayah peninggalan Kesultanan Mataram yang dipecah melalui Perjanjian Giyanti pada 1755.

Baca Juga: Busyet! Lulusan SMAN 3 Semarang Diterima Kuliah di 21 Universitas Favorit Luar Negeri

Dengan adanya keraton yang menyimpan banyak sejarah dan tentunya budaya warisan para leluhur, tak heran jika di sini terdapat sejumlah peninggalan sejarah patut dikunjungi.

Ada beragam tempat wisata bisa kamu sambangi manakala datang ke Solo, seperti belanja batik, wisata kuliner, wisata budaya, dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa tempat wisata di Kota Solo cukup nge-hits dan Instagramable bisa kamu kunjungi, dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: 5 Tips Sederhana Merawat HP dari Suhu Panas Musim Kemarau, Dijamin Baterai Awet

  1. Pasar Gede

Kota Solo punya pasar bersejarah yang masih eksis hingga kini, yakni Pasar Gede Harjonagoro.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x