Busyet! Lulusan SMAN 3 Semarang Diterima Kuliah di 21 Universitas Favorit Luar Negeri

- 6 Juli 2023, 19:05 WIB
Maulana Fatahillah Adzima belakangan bikin heboh jagat pendidikan. Lulusan SMAN 3 Semarang itu lolos seleksi di 21 universitas luar negeri. (Foto: Dok. SMAN 3 Semarang)
Maulana Fatahillah Adzima belakangan bikin heboh jagat pendidikan. Lulusan SMAN 3 Semarang itu lolos seleksi di 21 universitas luar negeri. (Foto: Dok. SMAN 3 Semarang) /

KARANGANYARNEWS – Nama Maulana Fatahillah Adzima belakangan bikin heboh jagat pendidikan. Betapa tidak, siswa lulusan SMAN 3 Semarang itu lolos seleksi di 21 universitas luar negeri.

Kabar tersebut disampaikan pihak sekolah melalui akun resmi Instagram SMA 3 Semarang @sman3semarang.

Pada unggahannya, akun tersebut memajang foto Maulana Fatahillah Adzima dengan daftar perguruan tinggi dari berbagai negara, di antaranya Singapura, Belanda, Australia, Amerika Serikat, Kanada, Spanyol, Inggris, dan Bulgaria yang telah menerimanya.

Maulana Fatahillah Adzima memiliki banyak pilihan melanjutkan studi, seperti ke Nanyang Technology University (NTU) di Singapura, UC Berkeley di Amerika Serikat, dan Monash University di Australia.

Baca Juga: 5 Tips Sederhana Merawat HP dari Suhu Panas Musim Kemarau, Dijamin Baterai Awet

Remaja pintar ini berhasil diterima di sejumlah jurusan, seperti Teknik Sipil, Ilmu Lingkungan, Fisika dan Ilmu Lingkungan, Ilmu Kimia dan Fisika, Teknologi Pangan, Ilmu Kelautan, Pra Kedokteran dan Administrasi Bisnis, Teknik Mesin, Ilmu Lingkungan, Ilmu Bumi dan Tata Surya, Ilmu Lingkungan dan Geografi, serta Ilmu Komputer.

Mengutip sebuah sumber, menurut Wakil Kepala Bidang Komunikasi dan Kerjasama SMAN 3 Semarang, Arief Setyayoga, Maulana Fatahillah Adzima dikenal aktif mengikuti lomba karya ilmiah selama masih menjadi siswa.

Hasil jerih payahnya dalam membuat karya ilmiah itu membuatnya sukses diterima di banyak universitas luar negeri.

Apa yang dilakukan Maulana selaras dengan misi SMAN 3 Semarang, yakni unggul dalam bidang riset.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah