5 Tips Sederhana Merawat HP dari Suhu Panas Musim Kemarau, Dijamin Baterai Awet

- 6 Juli 2023, 16:05 WIB
5 tips sederhana merawat HP dari suhu panas musim kemarau, dijamin baterai awet. Musim kemarau dapat memengaruhi kondisi lingkungan dan pada akhirnya berimbas pada kinerja ponsel. (Foto: Pixabay/u_lguug8o8k3)
5 tips sederhana merawat HP dari suhu panas musim kemarau, dijamin baterai awet. Musim kemarau dapat memengaruhi kondisi lingkungan dan pada akhirnya berimbas pada kinerja ponsel. (Foto: Pixabay/u_lguug8o8k3) /

KARANGANYARNEWS - 5 Tips Sederhana Merawat HP dari Suhu Panas Musim Kemarau, Dijamin Baterai Awet. Secara umum, musim kemarau tidak berpengaruh secara langsung terhadap smartphone.

Kendati kondisi cuaca terbilang panas karena terik matahari, namun hal itu tidak langsung memberikan dampak serius ke handphone (HP). Hanya saja, musim kemarau dapat memengaruhi kondisi lingkungan di sekitar dan pada akhirnya berimbas pula pada kinerja telepon seluler (Ponsel).

Seperti diketahui, suhu panas menjadi momok menakutkan untuk perangkat HP. Panas berlebih dapat mengakibatkan perangkat overheat dan kerusakan permanen.

Baca Juga: 4 Fakta Mengejutkan Ayah Simpan Jasad Bayinya di Kulkas

Musim kemarau identik dengan suhu lingkungan menyengat, bukan tidak mungkin jika HP menjadi cepat panas.

Di beberapa kasus, bahkan sering terjadi jika smartphone terlalu panas akan menyebabkan data-datanya hilang, selain itu juga akan memperlambat kinerja perangkat tersebut.

Jika baterai smartphone terkena panas terlalu lama akan menyebabkan kebocoran atau sering terjadi lowbat. Selain itu smartphone terkena panas terlalu lama juga dapat membahayakan pemakainya.

Jika kalian masih bingung bagaimana cara melindungi smartphone dari suhu panas saat musim kemarau, berikut beberapa tips untuk mengatasinya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Jamu Tradisional Paling Top, Cocok Banget buat Kesehatan Tubuh

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x