Bukit Punthuk Setumbu: Objek Wisata Indah nan Syahdu di Magelang, Tawarkan Pesona Sunrise

- 14 Maret 2023, 22:58 WIB
Bukit Punthuk Setumbu, objek wisata indah nan syahdu di Magelang. Destinasi wisata ini menawarkan pesona sunrise. (Foto: Dok. Istimewa)
Bukit Punthuk Setumbu, objek wisata indah nan syahdu di Magelang. Destinasi wisata ini menawarkan pesona sunrise. (Foto: Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Bukit Punthuk Setumbu: Objek Wisata Indah nan Syahdu di Magelang, Tawarkan Pesona Sunrise. Punthuk Setumbu menjadi deretan opsi tempat wisata di Indonesia, khususnya di Magelang, Jawa Tengah yang populer karena keindahan dan pemandangannya.

Punthuk Setumbu merupakan sebuah bukit dengan panorama alam indah, serta udara menyejukan.

Awalnya, Punthuk Setumbu adalah area perkebunan biasa, kemudian ada seorang fotografer mengabadikan pemandangan alam di kawasan itu.

Setelah hasil jepretannya tersebar di media sosial, bukit itu pun akhirnya menarik minat banyak pengunjung dan wisatawan untuk datang ke Punthuk Setumbu, tak terkecuali turis mancanegara.

Baca Juga: Objek Wisata Air Terjun Jumog dan Telaga Madirda Tutup? Cek Faktanya di Sini Lur

Merangkum berbagai sumber, Punthuk Setumbu adalah sebuah bukit yang berada di gugusan Bukit Menoreh, Magelang, Jawa Tengah. Bukit ini memiliki ketinggian 400 meter dari permukaan laut.

Di tempat yang hanya berjarak empat hingga lima kilometer dari Borobudur, kamu bisa melihat kemegahan stupa candi peninggalan dinasti Syailendra.

Dengan kata lain, wisata Punthuk Setumbu merupakan cara lain untuk menikmati kemegahan dan keindahan Candi Borobudur.

Selain bisa menikmati keindahan stupa candi Buddha itu, kamu juga bisa melihat keindahan Gereja Ayam dengan sangat jelas yang berada di dekat bukit.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x