Rumah Atsiri Indonesia, Tempat Wisata Asyik dan Instagrammable Cocok buat Selfie

- 26 Januari 2023, 23:41 WIB
Rumah Atsiri Indonesia, tempat wisata asyik dan Instagrammable cocok buat selfie. Rumah Atsiri merupakan sebuah museum menawarkan perjalanan wisata edukasi tentang tanaman atsiri. (Foto: Istimewa)
Rumah Atsiri Indonesia, tempat wisata asyik dan Instagrammable cocok buat selfie. Rumah Atsiri merupakan sebuah museum menawarkan perjalanan wisata edukasi tentang tanaman atsiri. (Foto: Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Rumah Atsiri Indonesia merupakan sebuah museum menawarkan perjalanan wisata edukasi tentang tanaman atsiri. Sebelumnya, Rumah Atsiri Indonesia merupakan fasilitas yang didedikasikan untuk pengelolaan tanaman atsiri.

Seiring berjalannya waktu, inovasi diperlukan untuk mengikuti perkembangan zaman. Restorasi pun dilakukan dan menjadikan tempat ini sebagai objek wisata pendidikan.

Rumah Atsiri Indonesia berada di kawasan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata populer di Soloraya.

Mengutip sebuah sumber, Rumah Atsiri Indonesia berdiri di bekas pabrik minyak wangi yang diinisiasi Presiden Soekarno pada 1963. 

Baca Juga: Tumurun Private Museum, Spot Instagrammable Kekinian di Solo, Recommended buat Selfie

Rumah Atsiri Indonesia berlokasi di Jalan Watusambang Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar. Tempat ini bisa disambangi pengunjung setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

Nah, jika kamu pengin berkunjung ke Rumah Atsiri Indonesia, tempat ini menawarkan sejumlah fasilitas, seperti laboratorium, toko suvenir, ruangan perawatan, museum, taman, dan hotel.

Selain itu, objek wisata edukasi ini juga dilengkapi toilet, musala, restoran, ruangan medis, ruang loker, dan ballroom.

Cukup dengan bayar Rp50 ribu, kamu dapat mengunjungi museum dan menikmati tanaman atsiri. Namun jika ingin mengikuti workshop, pengunjung akan dikenai tarif Rp125 ribu.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x