Tumurun Private Museum, Spot Instagrammable Kekinian di Solo, Recommended buat Selfie

- 26 Januari 2023, 21:05 WIB
Tumurun Private Museum, spot Instagrammable kekinian di Solo, recommended buat selfie. Museum ini kerap dijadikan destinasi wisata favorit, khususnya bagi penikmat seni. (Foto: Istimewa)
Tumurun Private Museum, spot Instagrammable kekinian di Solo, recommended buat selfie. Museum ini kerap dijadikan destinasi wisata favorit, khususnya bagi penikmat seni. (Foto: Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Tumurun Private Museum, Spot Instagrammable Kekinian di Solo, Recommended buat Selfie. Tumurun Private Museum merupakan museum pribadi milik keluarga Lukminto, pendiri PT Sri Rejeki Isman Textile (Sritex). Didirikan sang anak, Iwan Kurniawan Lukminto, museum ini didedikasikan buat ayahnya yang seorang kolektor dan penikmat seni.

Menurut tour guide Tumurun Private Museum, Sofyan Prasetyo, kata 'tumurun' pada Tumurun Private Museum mengandung arti turun-menurun.

“Namanya Tumurun yang berarti turun-menurun,” ungkapnya.

Tumurun Private Museum berada di Jalan Kebangkitan Nasional No 2 Sriwedari, Laweyan, Solo (dekat Taman Sriwedari).

Baca Juga: Gareth Bale Pensiun Main Bola, Banting Setir Jadi Atlet Golf

Diresmikan pada awal April 2018, museum ini kerap dijadikan destinasi wisata favorit, khususnya bagi penikmat seni.

Tumurun Private Museum buka setiap hari, kecuali Senin libur. Jika tertarik ke tempat ini, kamu bisa menyambanginya mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

Soal tarif, ehmm.. nggak usah khawatir Guys, pengunjung nggak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Di sini yang terpenting pengunjung harus menaaati peraturan museum.

Di Tumurun Private Museum kamu akan ditemani tour guide yang akan menjelaskan mengenai sejarah museum dan menjawab pertanyaan seputar karya seni.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x