Libur Lebaran, Inilah 9 Obyek Wisata Terekomended di Kabupaten Klaten

- 6 Mei 2022, 09:52 WIB
Jembatan Girpasang lereng Gunung Merapi
Jembatan Girpasang lereng Gunung Merapi /Dok Diskominfo Kabupaten Klaten/

KARANGANYARNEWS - Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, memiliki banyak potensi wisata. Baik destinasi sumber daya alam, peninggalan sejarah, budaya, edukasi, maupun kuliner.

Lokasinya menyebar hampir seluruh desa di Kabupaten Klaten, setiap momen liburan masing-masing destinasi wisata tadi dipadati pengunjung. Baik wisatawan lokal, maupun dari berbagai daerah lainnya.

Untuk kalian yang masih menikmati liburan Lebaran Idul Fitri 1443 H, inilah sederet destinasi wisata di Kabupaten Klaten paling rekomendet untuk disinggahi;

 1.Obyek Wisata Girpasang

Berlokasi di Dusun Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten.

Tempat wisata ini dilengkapi wahana kereta gantung dan jembatan yang membentang sepanjang 125 meter di atas jurang menghubungkan Dusun Bringin dengan Dusun Girpasang.

Di lokasi ini pengunjung bisa menikmati sensasi keindahan Gunung Merapi, dari waktu ke waktu kunjungan ke wisata Girpasang terus meningkat. Apalagi didukung menjamurnya kedai-kedai kopi.

 Candi Plaosan

Candi Plaosan, juga dikenal dengan sebutan Candi Kembar. Candi Plaosan merupakan salah satu candi Budha yang ada di Indonesia, terletak di Dukuh Plaosan, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x