Incar Pom Bensin dan Minimarket, Sindikat Pelaku Ganjal ATM Diciduk Polisi

- 11 Agustus 2021, 22:16 WIB
Polda Metro Jaya berhasil menciduk sindikat pelaku ganjal ATM yang kerap beraksi di kawasan Jakarta dan sekitarnya. (Dok. Istimewa/TribrataNews)
Polda Metro Jaya berhasil menciduk sindikat pelaku ganjal ATM yang kerap beraksi di kawasan Jakarta dan sekitarnya. (Dok. Istimewa/TribrataNews) /

KARANGANYARNEWS - Polda Metro Jaya berhasil menciduk sindikat pelaku ganjal ATM yang kerap beraksi di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Sindikat ini ternyata sudah beraksi lebih kurang sebanyak 30 kali.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, menjelaskan sindikat ganjal ATM ini sudah beraksi selama lebih kurang satu tahun.

Setelah melakukan penyidikan panjang, polisi berhasil menangkap seluruh pelaku yang tergabung dalam sindikat ini di tempat berbeda.

Baca Juga: Luluk Nur Hamidah: Test Keperawanan Rekrutmen Prajurit Kowad TNI, Diskriminatif dan Langgar HAM

"Pelaku satu komplotan yang sudah bekerja lebih dari satu tahun. Kami berhasil mengamankan ada enam orang, pertama ND, EC, R, GJ, SHW, dan E," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya saat menggelar konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, 10 Agustus 2021, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

"Dari keenam tersangka, diamankan tiga di antaranya termasuk pemimpinnya ini residivis saudara EC yang mengganjal ATM. Dia pernah tersangkut masalah narkoba dan dua lainnya pencurian dengan pemberatan," imbuhnya.

Kombes Pol Yusri Yunus menyebut sindikat ini beraksi dengan cara mencari mesin ATM sepi dan minim pengawasan.

Dengan berkelompok, mereka melakukan aksi pengganjalan mesin ATM.

"Daerah mainnya sekitar Tangerang, Tangsel, bahkan sampai Jaksel, bergantung dia melihat ada ATM yang gampang untuk melakukan kegiatan mereka. Mereka bermain di daerah pom bensin-pom bensin, minimarket yang sepi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Tribrata News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah