Polri Klaim Punya Alat Canggih Ungkap Pelaku Kejahatan

- 16 Desember 2021, 00:09 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membekali satuannya dengan sebuah alat canggih yang dipergunakan untuk mencari pelaku kejahatan. (Dok. Istimewa/TribrataNews)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membekali satuannya dengan sebuah alat canggih yang dipergunakan untuk mencari pelaku kejahatan. (Dok. Istimewa/TribrataNews) /

KARANGANYARNEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membekali satuannya dengan sebuah alat canggih yang dipergunakan untuk mencari pelaku kejahatan. Fasilitas itu hanya dimiliki beberapa negara di dunia.

Hal tersebut diungkapkan Dirtipideksus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, saat menjadi narasumber dalam acara webinar diselenggarakan PPATK.

"Apabila permasalahan terkait tracing asset, mencari siapa pelakunya, baik lewat media online atau lewat digital lainnya, saat ini kita bisa ungkap," kata Dirtipideksus, Selasa, 14 Desember 2021, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Baca Juga: Antisipasi Varian Omicron, Indonesia Terapkan Strategi Pencegahan Berlapis

Ia melanjutkan, misalkan ada yang melakukan kejahatan seolah-olah tak mungkin polisi dapat, namun akhirnya pasti dapat.

Alat canggih itu hanya dimiliki beberapa negara saja, salah satunya Indonesia.

"Saat ini Pak Kapolri dan Pak Kabareskrim telah memberikan kami beberapa alat canggih yang hanya dimiliki beberapa negara saja," ungkap jenderal bintang satu. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: TribrataNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah