Kapur Ajaib Bagus VS Tidak Bagus, Pemalsu Dicokok Polisi

- 12 April 2022, 22:52 WIB
Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Kresnawan Hussein memperlihatkan produk Kapur Ajaib Bagus palsu dalam gelar perkara di Mapolres Karanganyar, Selasa (12/4/2022).   
Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Kresnawan Hussein memperlihatkan produk Kapur Ajaib Bagus palsu dalam gelar perkara di Mapolres Karanganyar, Selasa (12/4/2022).   /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Di luar Kapur Anti Semut dan Kecoa merek "Bagus", ternyata ada kapur merek sejenis yang tidak bagus alias palsu.

Kapur Anti Semut dan Kecoa palsu atau tidak bagus itu diproduksi oleh sepasang suami istri, SW (34) dan DL (37), dengan mempekerjakan tujuh karyawan di Desa Mojoroto, Mojogedang, Karanganyar, sejak November 2021.

Namun akhirnya, produksi kapur ajaib palsu yang tidak bagus itu digrebeg Satuan Reskrim Polres Karanganyar, produsennya ditangkap. Selain itu juga disita sejumlah barang bukti.

Antara lain berupa 301 kardus berisi kapur tulis merk Trisensa, dua kardus berisi kapur yang sudah direndam disinfektan, 4  botol disegel merk Baycrab, dan 11 kantong kresek berisi plastik bertuliskan Kapur Ajaib Bagus.

Rudianto, Direktur Operasional PT Panca Talentamas, produsen Kapur Anti Semut dan Kecoa merek Bagus mengapresiasi kinerja polisi atas pengungkapan kasus tersebut.

Menurut Rudianto, kasus pemalsuan Kapur Ajaib Bagus bukan sekali ini saja. Sebelumnya, sudah beberapa kali terungkap, tapi di Karanganyar ini paling terbesar, kerugian diperkirakan miliaran rupiah.

"Kami berharap, distributor, toko dan pengecer yang masih menyimpan Kapur Ajaib Bagus yang palsu untuk tidak mengedarkan ke masyarakat," kata dia di Mapolres Karanganyar, Selasa (12/4/2022).

Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Kresnawan Hussein menvungkapkan, terbongkarnya kasus pemalsuan produk Kapur Anti Semut dan Kecoa merek Bagus yang dilakukan SW (34) dan DL (37) karena komplain.

Pihak perusahaan, kata AKP Kresnawan, mengaku menerima banyak komplain dari masyarakat, terutama pengguna. Menurut dia, produk kapur ajaib palsu itu tidak mujarab untuk membasmi semut dan kecoa.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x