Bersama Pipiet Senja, Satupena Kabupaten Semarang Ngobrol Ayik

- 30 Juni 2023, 16:14 WIB
Pipiet Senja, penulis senior dari Satupena DKI Jakarta yang dikenal sebagai cerpenis, novelis, dan pengarang cerita anak
Pipiet Senja, penulis senior dari Satupena DKI Jakarta yang dikenal sebagai cerpenis, novelis, dan pengarang cerita anak /Dok. Satupena/

KARANGANYARNEWS - Perkumpulan Penulis Indonesia "Satupena" Kabupaten Semarang, mengadakan kegiatan Ngobrol Asyik Bersama Pipiet Senja di Kedai Kopi d'kebon, Jalan Kauman, Wujil, Bergas,  Jumat, 30 Juni 2023, sore. Pipiet Senja, penulis senior dari Satupena DKI Jakarta yang dikenal sebagai cerpenis, novelis, dan pengarang cerita anak.

 

Ketua Satupena Kabupaten Semarang Tirta Nursari mengatakan, kegiatan Ngobrol Asyik Bersama Pipiet Senja, salah satu program organisasi penulis yang dipimpinnya setelah terbentuk beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kehadiran Pipiet Senja yang telah banyak menghasilkan  karya sastra, dapat dimanfaatkan oleh penulis di wilayah Kabupaten Semarang untuk belajar. Pipiet Senja, nama pena dari Etty Hadiwati Arief yang lahir di Sumedang, 16 Mei 1957.

 Baca Juga: Syarat Utama Berangkat Haji, Abdul Satar: Kalau Ada Kemauan Akan Dimampukan

"Selain menularkan ilmu menulis, diharapkan pula Pipiet dapat memberikan motivasi dan semangat kepada para penulis, terutama generasi muda, di daerah ini," katanya.

Menurut Tirta, Satupena Kabupaten Semarang memiliki puluhan anggota penulis berbagai genre. Ada penulis fiksi, ada pula yang nonfiksi. Mereka dari berbagai ragam profesi, pekerjaan, usia, jenis kelamin, bahkan etnis.

"Harapannya ke depan Satupena Kabupaten Semarang dapat menggerakkan dan mengembangkan tradisi literasi di wilayah ini," terang Ketua Satupena Kabupaten Semarang Tirta Nursari. ***

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x