Pengurus Satupena Blora Periode 2023-2028 Dideklarasikan, Inilah Personil dan Program Kerjanya

- 6 Maret 2023, 17:35 WIB
Sebagian penulis Blora saat mendeklarasikan Satupena setempat, di Rumah Makan Bang Diran Blora, Sabtu 04 Maret  2023
Sebagian penulis Blora saat mendeklarasikan Satupena setempat, di Rumah Makan Bang Diran Blora, Sabtu 04 Maret 2023 /Dok Satupena/

 

KARANGANYARNEWS - Sudiran terpilih sebagai Ketua Satupena Kabupaten Blora periode 2023-2028, dalam  Musyawarah para penulis Blora itu juga menyepakati Gunawan Trihantoro sebagai sekretaris, mendampingi Sudiran.

Sudiran selaku Ketua terpilih mengatakan, setelah melalui persiapan satu pekan lebih, akhirnya Persatuan Penulis Indonesia "Satupena"  Kabupaten Blora terbentuk dan dideklarasikan.

Selain Sudiran sebagai Ketua, Gunawan Sekretaris, Sri Lestari alias Mbak Lies ditetapkan sebagai Wakil Ketua, Sugiyono Wakil Sekretaris, dan Imroyati Bendahara. Kepengurusan ini, segera akan dilengkapi seksi-seksi.

Baca Juga: Acungi Jempol Kinerja Satupena Jawa Tengah, Swary Utami: Kembangkan Literasi untuk Hidup

Menurut Sudiran, dideklarasikannya Satupena Kabupaten Blora ini secara hirarki memiliki tujuan yang sama dengan Satupena Pusat, untuk meningkatkan kesejahteraan penulis, peningkatan kapasitas, penguatan profesi, dan melindungi hak atas karya serta kebebasan menulis.

"Tujuan lainnya adalah menciptakan ekosistem dunia kepenulisan dan memberi kesempatan kepada semua pihak untuk terlibat menjembatani berbagai keperluan nya bagi para penulis, maupun untuk menciptakan kebanggaan negeri dalam bidang literasi", tegasnya.

Sekretaris Satupena Blora  Gunawan Trihantoro menambahkan, kita akan mengangkat semua potensi yang ada di Kabupaten Blora melalui melalui aktivitas menulis.

Baca Juga: 90 Penyair Meluncurkan Antologi Puisi 'Lukisan Bumi' di Yogyakarta

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x