Pesawat Smart Air Hilang Kontak, Ada Laporan Suara Dentuman

- 9 Maret 2024, 17:45 WIB
Pesawat Smart Air Hilang Kontak, Ada Laporan Suara Dentuman
Pesawat Smart Air Hilang Kontak, Ada Laporan Suara Dentuman /Pixabay/ cocoparesienne

KARANGANYARNEWS - Pesawat kargo tipe Pilatus Pc6 milik maskapai Smart Air yang hilang kontak dalam perjalanan rute Tarakan-Binuang, Kalimantan Utara hingga saat ini belum ditemukan.

Kapolsek Krayan Selatan dan Tengah Ipda Andi Irwan bahkan menduga pesawat tersebut jatuh jika berdasarkan laporan dari warga yang mendengar suara dentuman.

"Jatuh dan ada terdengar suara dentuman oleh warga yang berladang di sekitar tempat kejadian perkara jatuhnya pesawat," ujar Andi dalam pesan singkat diterima di Tarakan, Jumat 8 Maret 2024 kemarin.

Baca Juga: Pesawat Smart Air Hilang Kontak

Andi mengerahkan empat personel Polsek Krayan Selatan dan Tengah didampingi masyarakat menggunakan sepeda motor trail untuk mendatangi lokasi yang diduga menjadi tempat jatuhnya pesawat Smart Air tersebut.

Kendati demikian, Andi belum bisa memberikan informasi secara rinci lokasi yang diduga menjadi titik jatuhnya pesawat itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pesawat kargo Pilatus Pc6 milik maskapai Smart Air dilaporkan hilang kontak pada Jumat pagi setelah lepas landas dari Bandara Internasional Juwata, Tarakan, pukul 08.25 WITA.

Baca Juga: Pesawat Smart Air Gagal Mendarat di Papua, Pilot Meninggal Dunia

Pesawat tersebut sedianya dijadwalkan mendarat di Binuang, Krayan, Nunukan, pada pukul 09.25 WITA.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x