Korban Pesawat Jatuh Ditemukan Selamat, Ada Puing dan Bekas Api Unggun

- 10 Maret 2024, 17:36 WIB
Korban Pesawat Jatuh Ditemukan Selamat, Ada Puing dan Bekas Api Unggun
Korban Pesawat Jatuh Ditemukan Selamat, Ada Puing dan Bekas Api Unggun /Pixabay/ cocoparesienne

KARANGANYARNEWS - Salah satu korban pesawat Pilatus PC-6 Porter PK-SNE milik maskapai penerbangan Smart Aviation (sebelumnya tertulis Smart Air) ditemukan selamat di Binuang, Minggu, 10 Maret 2024.

Adapun salah satu korban yang ditemukan selamat tersebut adalah Capt. M Yusuf (29), sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari AntaraNews.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan menemukan puing-puing pesawat PK-SNE milik maskapai penerbangan Smart Aviation (sebelumnya tertulis Smart Air) yang jatuh di Binuang pada koordinat 3°43'45.80"N115°56'54.45"E.

Baca Juga: Pesawat Smart Air Hilang Kontak, Ada Laporan Suara Dentuman

"Ada ditemukan puing pesawat dan api unggun diduga api tersebut dibuat oleh korban yang masih hidup untuk memberikan tanda," kata Kepala Basarnas Tarakan, Syahril di Tarakan, Sabtu, 9 Maret 2024 kemarin.

Tim SAR Gabungan juga belum bisa mengevakuasi korban pesawat Pilatus maskapai penerbangan Smart Aviation yang jatuh di lokasi hutan di Binuang, Nunukan, Kalimantan Utara.

"Belum berhasil di evakuasi, baru tim SAR yang tiba di lokasi karena keterbatasan sinyal belum dapat info perkembangan," kata Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia.

Baca Juga: Pesawat Susi Air Jatuh di Timika, 5 Orang Patah Tulang dan Luka

Dia mengungkapkan belum ada informasi dari tim SAR Gabungan melalui jalur darat karena tidak ada sinyal telepon belum tahu sampai apa belum di lokasi.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x